Close

Bupati Agam Gelar Audiensi dengan Forum UMKM, Bentuk Kolaborasi Angkat Marwah UMKM

AUDIENSI--Bupati Agam Andri Warman gelar audiensi dengan Forum UMKM di di Mess Pemkab Agam Belakang Balok Kota Bukittinggi.

Bupati Agam Andri War­man didampingi Kadis Perindagkop UKM Dedi Asmar gelar audiensi dengan Forum UMKM Kabupaten Agam di Mess Pemkab. A­gam Belakang Balok Bukittinggi, Senin (8/11).

Ketua Forum UMKM Ka­bupaten Agam Suhatril me­ngatakan, audiensi ini merupakan bentuk kolaborasi an­tara Forum UMKM se-Kabupaten Agam dengan Pemkab Agam untuk mengangkat marwah UMKM di Agam. “Kami berharap dengan ko­laborasi ini bisa mengangkat marwah UMKM yang ada di Kabupaten Agam,” ujar Suhatril.

Suhatril menyebutkan, program Forum UMKM A­gam bisa bersinergi dengan visi dan misi Bupati Agam. Menanggapi hal itu, Bupati Agam  Andri Warman, mendukung adanya Forum UM­KM ini di Agam. Ia mengaku optimis, forum ini sangat membantu para pelaku UM­KM di Kabupaten Agam untuk menaikan UMKM. Se­hingga para pelaku UMKM dapat lebih bersemangat dalam mengembangkan pro­duknya, dengan majunya UMKM maka otomatis eko­nomi di Kabupaten Agam akan meningkat. “Dengan majunya UMKM di Kabupa­ten Agam otomatis ekonomi daerah akan meningkat,” ulas Bupati.

Bupati Agam Andri Warman berharap, dengan ada­nya forum UMKM ini dapat menjadi wadah bagi pelaku UMKM di Kabupaten Agam, sehingga nama Agam, khu­susnya UMKM Agam akan lebih terkenal di kalangan di luar daerah. Diharapkan, forum UMKM ini dapat menjual brand “Agam” karena menurutnya hal ini adalah hal yang sangat penting, karena jika sudah terkenal maka nama brand tersebut akan menjadi buah bibir di kalangan masyarakat u­mum.

Ditegaskan, Pemkab A­gam juga akan mendirikan BUMD dimana akan berfokus sebagai penjual produk dari UMKM yang ada di Kabupa­ten Agam. Ia menyebutkan, forum UMKM ini harus ada keterwakilan dari semua Kecamatan di Kabupaten A­gam, dan memiliki produk unggulan di masing- masing kecamatan. “Mari kita majukan UMKM di Kabupaten kita ini, agar terciptanya Kabupaten Agam yang maju, ” ujar bupati. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top