Close

Bupati Agam Bersilaturahmi dengan KBRC Riau

SILATURAHMI— Bupati Agam Andri Warman melakukan silaturahmi dengan rombongan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Bundo Kanduang Keluarga Besar Rang Chaniago (KBRC) Riau di Mess Pemda Belakang Balok Bukittinggi.

AGAM, METRO–Bupati Agam Andri Warman melakukan silahturahmi dengan rombongan Dewan Pimpinan Wi­layah (DPW) Bundo Kanduang Keluarga Besar Rang Chaniago (KBRC) Provinsi Riau di Mess Pemda Belakang Balok Bukittinggi, Sabtu (6/11).

Kedatangan rombongan dipim­pin Ketua KBRC Provinsi Riau Fitri Handa­yani didampingi Ketua DPD KBRC Kota Pekanbaru Fauzan SE. Pertemuan itu, juga dihadiri Ketua TP-PKK Kabupa­ten Agam, Ny Yenita Andri Warman, Kepala Kesbang Pol Kabupaten Agam, Yunilson, Kbag  Kesra Setkab Agam, Surya Wendri dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua KBRC Provinsi Riau Fitri Handayani me­ngucapkan, terimakasih atas sambutan yang luarbiasa ini dari Pemkab Agam. Kedatangan rombongan ini bertujuan terkait program permin­taan beasiswa bagi anak-anak pe­rantau minang di berada di luar Sumbar yang ingin bersekolah di Kabupaten Agam.

“Kami berharap, Pemerintah Kabupaten Agam bisa mengalokasikan dana beasiswa untuk anak-anak kelahiran Agam yang ada di perantauan, khususnya Provinsi Riau,” harap Fitri.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam menyampaikan, terkait beasiswa bagi anak-anak di perantuan sangat mendukung permintaan dari DWP Bundo Kanduang KBRC Provinsi Riau.

Saat ini Kabupaten Agam, sedang merencanakan program ekrakuriku­ler dibidang tahfiz, untuk itu akan dilakukan pendataan semua rumah-rumah tahfiz se-Kabupaten Agam, selanjutnya program kelas internasional bahasa inggris yang akan diadakan nanti kursus-kursus bahasa inggris di nagari terkait,

Kemudian, program beasiswa bagi 100 orang lebih untuk putra dan putri Agam berbentuk tunjangan hidup bagi mereka yang berkuliah dan kurang mampu. “Mudah-mudahan kedepan putra-putri tersebut bisa menjadi tokoh-tokoh di Kabupa­ten Agam, dan Indonesia nantinya,” tutur bupati.

Kegiatan silahturahmi yang berjalan baik dan lancar itu dilanjutkan dengan tukar cinderamata antar Bupati Agam dan Ketua KBRC Provinsi Riau. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top