Close

Bupati Agam Ajak Ninik Mamak Bersinergi Bangun Daerah

TEMU RAMAH— Bupati dan Wabup Agam menggelar temu ramah dengan ninik mamak dan tokoh masyarakat, di aula utama Kantor Bupati Agam usai upacara peringatan 29 tahun Lubuk Basung sebagai Ibu Kota Kabupaten Agam.

AGAM, METRO–Usai upacara peringatan 29 tahun Lubuk Basung sebagai Ibu Kota Kabupaten Agam, pemerintah daerah gelar temu ramah dengan ninik mamak dan tokoh masyarakat, di aula utama Kantor Bupati Agam, Selasa (19/7).

Pertemuan itu dipimpin langsung oleh Bupati Agam, Dr H Andri Warman, yang didampingi Ketua DPRD Agam, Dr Novi Irwan, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah, Sekdakab Agam, Edi Busti dan pimpinan OPD.

Dalam pertemuan itu, bupati mengharapkan dukungan pada ninik mamak dan tokoh masyarakat, terhadap proses pembangunan Lubuk Basung yang sedang dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Kita berharap pertemuan ini jadi momen untuk jalin kebersamaan dan sinergi, antara pemerintah daerah dengan ninik mamak dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Lubuk Basung,” ucapnya.

Sebagai gambaran, Pemkab Agam alokasikan anggaran Rp37 miliar untuk pembangunan sarana dan prasarana di Kecamatan Lubuk Basung tahun ini.

“Jumlah ini meningkat dibanding tahun kemarin, karena saat itu masih kondisi pandemi,” sebut bupati.

Maka momen hari perpindahan Ibu Kota Kabupaten Agam ini, ia mengajak ma­syarakat agar “saayun salangkah, saiyo sakato” dalam membangun Kecamatan Lubuk Basung.

“Masih banyak tantangan dan rintangan yang akan kita hadapi ke depan,” kata Bupati yang akrab disapa AWR itu.

Pada kesempatan itu, sa­lah seorang ninik mamak Kecamatan Lubuk Basung, Nasrial Dt Asa Labiah sampaikan sejarah singkat perpindahan Ibu Kota Kabupaten Agam dari Bukittinggi ke Lubuk Basung. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top