Menu

Bunuh Nenek, Gadis Ini Dipenjara 8 Tahun

  Dibaca : 1154 kali
Bunuh Nenek, Gadis Ini Dipenjara 8 Tahun
Artis ST dan MA menjalani pemeriksaan di Polsek Tanjung Priok.

ilustrasi

LIMAPULUH KOTA, METRO–Terlibat dalam pembunuhan neneknya sendiri, Mega Mayang Putri alias MMP (16), gadis muda asal Jorong Ampang Gadang, Nagari VII Koto Talago, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, divonis 8 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Tanjungpati.  Lima pelaku lainnya, kini menunggu nasib. Sedianya, vonis akan dijatuhkan majelis hakim pada 20 Agustus mendatang.

Terhadap kelima pelaku, Jaksa Penuntut Umum (JPU) melakukan penuntutan berbeda. Terdakwa Yd (42) dituntut jaksa 10 tahun penjara, NMZ (35), AZ (37), RCV (35) dituntut 16 tahun penjara, sedangkan RMS (24) yang merupakan seorang cewek teman MMP, dituntut jaksa 14 tahun penjara. Keseluruhan menjalankan aksi pembunuhan dengan latar perampokan pada 24 April lalu.
Terpidana MMP yang kini sudah meringkuk di balik jeruji besi merupakan cicit dari Darinas, korban pembunuhan. Dia merupakan penunjuk arah, sekaligus tukang gambar lokasi.

Dalam vonis hakim terungkap, aksi pelaku termotivasi karena informasi, di rumah nenek Darinas terdapat emas batangan dan uang senilai Rp70 juta. Juga terungkap bila aksi perampokan itu sudah direncanakan jauh-jauh. Bahkan telah tiga kali gagal. “MMP divonis 8 tahun penjara. Sedangkan 5 orang lagi akan dibacakan vonisnya pada sidang 20 Agustus mendatang. MMP disidangkan tersendiri karena anak-anak,” jelas Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pati Estiono. Sidang dipimpin hakim Iqbal Hutabarat dengan dua hakim anggota masing-masing Nartilona dan Junter Sijabat.

Dalam persidangan juga terungkap, para pelaku datang ke Ampanggadang, sekitar seminggu sebelum melakukan perampokan. Waktu itu, para pelaku dapat informasi dari warga Kecamatan Guguak yang masih diburu polisi, bahwa di Ampanggadang ada rumah yang bisa dijadikan sasaran pencurian. Rumah yang tidak lain merupakan rumah Hj Darinas tersebut kemudian ditunjukkan kepada tersangka. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional