Menu

Bungus Padang Diterjang Banjir Bandang

  Dibaca : 1595 kali
Bungus Padang Diterjang Banjir Bandang
Timw AR Center menyerahkan bantuan uang tunai dan beras dari Andre Rosiade kepada keluarga Ria di Mata Air, Padang Selatan.
banjir 1

Banjir melanda kawasan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Selasa (11/08/2015) sore.

PADANG, METRO– Akibat hujan deras yang melanda Kota Padang, Selasa (11/8) daerah Bungus direndam oleh air luapan Sungai Simpang Ampek. Tiga dari enam kelurahan yang ada di Kecamatan Bungus diterjang banjir bandang.

Ratusan rumah disikat oleh air. Bahkan dua buah rumah di kelurahan Bungus Selatan tumbang akibat derasnya air. Bagian Bungus Barat ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa.

Sementara di bagian Bungus Timur kedalaman air mencapai 40 centimeter dan merendam ratusan rumah. “Di daerah Bungus Timur kedalaman air cukup tinggi,” ujar camat Bungus, Imral Fauzi.

“Kedalaman air memang beragam, tapi tidak terlalu membahayakan,” ujar kepala Basarnas Sumbar, Juanda Sopo.

875 kepala keluarga di Bungus Barat kemukinan akan diungsikan ketempat yang lebih aman dan bisa untuk menginap malam ini. “Kita kemukinan akan mengungsikan warga ke tempat yang lebih aman jika keadaan semakin parah,” sambungnya.

Sementara hingga pukul 18.00 WIB listrik di daerah Bungus Barat padam dan kemacetan panjang tak terelakkan. Kemacetan tersebut kurang lebih sepanjang 5 kilometer. Hinga pukul 19.00 WIB, kedalaman air masih belum menyusut dan masyarakat masih tetap berada diluar rumah. (cr10)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional