Menu

Bungdes Harus jadi Pilar Ekonomi Desa di Kota Sawahlunto

  Dibaca : 129 kali
Bungdes Harus jadi Pilar Ekonomi Desa di Kota Sawahlunto
RAPAT—Suasana rapat BUNGDes yang dipimpin Kadis PMDPPA Kota Sawahlunto Efriyanto.

SAWAHLUNTO, METRO–Kadis Sosial PMDPPA Efri­yanto memimpin rapat BUN­GDes. Rapat BUNGDes ter­sebut dihadiri Direktur BUN­GDes, Forum BUNGDes dan pengurus, serta Camat se Kota Sawahlunto juga Kabid Sosial Keli Sayekti bertempat di Kantor TP PKK Sawahlunto, Jumat (6/8).

Dalam rapat tersebut Efri­yanto mengungkapkan hara­pan­nya, Bungdes harus men­jadi pilar ekonomi di Desa untuk mensejahterakan ma­syatakat Desa.

Dia meminta para pe­ngu­rus BUNGDes agar dituntut tanggung jawab penuh untuk memajukan Bungdes yang ada terutama membahas per­soalan yang terjadi Bung­des itu sendiri, patut layaknya dalam pengelolaan terutama sulit mencari pengurus yang mau berjibaku dan memiliki kemampuan yang diinginkan.

Disini dia juga me­ngi­ngat­kan, memprioritaskan pengu­rusan administrasi dan pem­bukuan arsip sangat penting dan merupakan barang yang sangat berharga apabila ber­hadapan dengan persoalan yang tidak dnginkan. “Semua keputusan adalah keputusan bersama yang dituangkan da­lam berita acara terutama notulen rapat,” tegas Efri­yanto.

Menurut Efriyanto  saat ini sudah terbentuk 23 Bungdes di kota Sawahlunto, ada 4 BUNGDes lagi yang baru di­proses. “ BUNGDes ini orien­tasinya adalah Bisnis, maka hal itu yang mesti dikede­pankan,” ujar Efriyanto. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional