Menu

Bunda PAUD Kabupaten Agam Dikunjungi  BP PAUD dan Dikmas Sumbar

  Dibaca : 138 kali
Bunda PAUD Kabupaten Agam Dikunjungi  BP PAUD dan Dikmas Sumbar
KUNJUNGAN—Bunda PAUD Agam Ny Yenni menererima Kunjungan BP PAUD dan Dikmas Sumbar.

AGAM, METRO–Bunda PAUD Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri War­man menerima kunjungan Balai Pengembangan Pendi­dikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Provinsi Sumbar di kediamannya di Lubuk Basung, Senin (26/7).

Kunjungan yang dipimpin Kepala BP Paud dan Dikmas, Wisma Endrimon itu mem­bahas pentingnya menjalin kemitraan dengan penggerak PAUD di Kabupaten Agam dalam pengembangan PAUD Holistik Integratif (PAUD HI) yang berkualitas, menekan angka stunting dan me­ning­kat­kan Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD.

Turut mendampingi juga, Wakil Ketua TP-PKK Agam Ny Titik Irwan Fikri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Isra dan Kepala Bidang Pem­binaan PAUD dan Dikmas Yeni Sofnidel.

Bunda PAUD Kabupaten Agam Ny Yenni Andri Warman yang juga Ketua TP-PKK itu mengatakan, dirinya sangat mendukung peningkatan kua­litas PAUD serta program PAUD Holistik Intergratif (HI). Sebagai Bunda PAUD kabu­paten, Ia mengaku siap ber­kontribusi dalam mening­katkan kualitas lembaga PA­UD.

Menurutnya, PAUD HI sa­ngat cocok diterapkan pada pendidikan anak. Karena PA­UD HI dapat memberikan penanganan terhadap anak usia dini secara utuh dan menyeluruh, yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan serta pengasuhan dan perlindungan.

“Untuk itu, saya sangat setuju dengan hal tersebut. Pola asuh HI dalam pendi­dikan PAUD sangat efektif dan ber­manfaat untuk anak usia dini. Sebab dengan adanya PAUD HI, anak akan mendapat hak yang layak dalam pendidikan dan lingkungannya,” jelas Ny Yenni.

Kendati demikian, tambah Ny. Yenni, agar dapat me­ngoptimalkan semua aspek perkembangan anak usia dini tersebut, mesti dilakukan se­cara terpadu, berkelanjutan dan adanya kerjasama dari berbagai pemangku kepen­tingan di tingkat masyarakat, pemerintah daerah hingga pusat. Ny. Yenni menilai, sa­ngat pentingnya pendidikan PAUD bagi anak untuk mem­bentuk karakter anak sejak dini. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional