Close

Bulu Kuduk Sang Ayah Merinding, Model Cilik Asal Padangpanjang Masuk Kancah Internasional

FOTO BERSAMA-Walikota Padangpanjang Fadly Amran dan Wakil Walikota Asrul foto bersama dengan Model Cilik Padangpanjang Giovanzha Chashanya.

RAHMAD PDG.PANJANG–Mengesankan sekali, ternyata di Kota Padangpanjang telah terlahir seorang model cilik yang telah berhasil mengharumkan nama Padangpanjang di ajang Mini Grand Mo­del Indonesia 2021. Me­raih Runner Up ‘1’, Giovanzha siswa kelas 5 SD Teladan Kota Padangpanjang me­ngantongi satu tiket untuk tampil di ajang internasional sebagai mo­deling.

Tidak hanya menguasai teknik modeling, Giovanzha juga menguasai sejumlah keterampilan lainnya, seperti silat, dancer dan terampil mengolah si kulit bundar.

Ketika berbincang bincang dengan Gio yang ditemani sang ayah Eko Chastanya (66) yang juga lendagaris sepakbola Sum­bar itu di Bofet Gumarang Padangpanjang. Pe­rawakan model memang terpancar dari Gio. Mulai style berpakaiannya yang menggunakan blazer warna coklat yang melapisi kemeja putih.

Awalnya Gio hanya bi­sa diam dan duduk manis di samping ayahnya. Menjadi pendengar terbaik di saat perbincangan kami. Perbicaraan Eko tidak terlepas dari ungkapan syu­kurnya atas telenta yang dimiliki Gio.

“Saya tidak pernah ajarkan Gio selain bermain bola. Saya sangat terobsesi dengan sepakbola. Sepulang sekolah saya selalu saja membawa Gio ke Lapangan untuk bermain dan mengenal sepak bola. Ya, saya kaget ketika Gio mencoba tampil di ajang pencarian bakat Grand Model Indonesia (GMI) yang diselenggarakan di Markas Secata B Padangpanjang waktu itu. Gio tampil berjalan berpakaian batik tra­disional dan anak saya mendapatkan golden tiket untuk ke Jakarta,” ungkap Eko sambil melihatkan bulu kuduk dan tangannya merinding saat bercerita.

Sebagai seniman la­pangan hijau, Eko yang juga mantan Sekretaris Umum PSP Padang tersebut, mengutarakan isi hatinya, ia akan menjadikan anaknya seorang bintang sepakbola masa depan.

“Ya, apa yang saya i­nginkan dan apa yang di­dapatkan putra saya sangat bertolak belakang de­ngan sepakbola. Namun, barangkali inilah jalan karir bagi Gio. Saya akan du­kung penuh jika ini yang terbaik,” ungkap Eko.

Saat melirik ke arah Gio, ia terlihat duduk dengan tenang sambil memainkan androidnya. Saat namanya disapa, Gio terlihat mulai mempersiapkan diri untuk berbincang bincang.

Ketika ditanyakan pa­da Goo terkait prestasi yang dicapainya. Ia me­maparkan semampunya kalau dirinya bercita cita ingin menjadi seorang arsitek. Menjadi model ter­sebut dengan alasan ingin mencoba karena ada ke­sempatan.

“Gio coba dan Gio dapat gold tiket. Ya, udah papa jadi senang dan kita berangkat ke Jakarta,” ungkap Hiu melirik ke Eko sambil tersenyum.

Sebelumnya berang­kat ke Jakarta ia sempat latihan bergabung dengan Zik Manajemen di Kota Padangpanjang yang mem­bantu mengorbitkan Gio sebagai modeling cilik.

“Di Jakarta Gio dapat Runner Up 1 dan terpilih juga untuk tampil di Thailand mewakili Indonesia,” ujar Gio.

Gio mengatakan, ia sangat senang tampil sebagai model. “Jika Gio nantinya harus menjadi seorang entertainment atau selebritis kan gak apa apa juga,” ungkap ya.

Keseriusan sang anak di dunia modeling ini, Eko pun tak berhenti memberikan motivasi dan du­ku­ngan. Prestasi Gio di dunia modeling, pun sampai ke telinga orang nomor satu di Kota Padangpanjang.

Walikota Padangpanjang Fadly Amran, me­ngapresiasi prestasi Gio. “Mudah-mudahan pada ajang selanjutnya meraih prestasi terbaik, dan kita bangga dengan Giovanzha karena telah mengharumkan daerah di ting­kat nasional,” ujar Gio menirukan ungkapan Fadly Amran

Terpisah, mendengar dan mengetahui prestasi Giovanzha, Ketua DPRD Kota Padangpanjang Mardiansyah turut memberikan apresiasi dan kekagumannya sekaligus mengatakan potensi Gio sangat besar untuk mencapai kesuksesan karirnya di masa depan. Dengan kepercayaan diri di dunia mo­deling, akan berdampak pada interaksi sosial Gio diberbagai bidang.

“Kita siap mendukung anak anak yang berpres­tasi. Melalui Gio yang akan tampil di kancah internasional, tertumpang harapan kita untuk mengha­rumkan Padangpanjang sekaligus memperkenalkan potensi daerah, mulai dari pariwisata, kuliner dan lainnya. Apalagi kini de­ngan media sosial dan ber­kembangnya digita­lisasi, anak seusianya bisa banyak mendapatkan ta­waran iklan atau endorse pro­duk,”kata Mardiansyah.

Mengakhiri perbinca­ngan dengan Eko Chas­hanya, mengungkapkan syukur dan terima kasih pada semua pihak yang telah memberikan duku­ngan pada anaknya.

Eko mengucapkan terimakasi pada Bapak Walikota Padangpanjang, Wakil Walikota, Fadly Am­ran, Ketua DPRD Mardiansyah, Kapolres AKBP No­vianto Taryono, Wakil Ketua DPRD Imral, Anggota Dewan Mahdelmi, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata dan semua pihak yang ikut mensupport.

“ Saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya dan saya berharap terus mengalir du­kungan dan support ma­syarakat Padangpanjang,” ungkap Eko. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top