Close

Bulog Sumbar Berbagi Takjil ke Pengendara

TAKJIL GRATIS— Pegawai Bulog Sumbar bagi-bagi takjil gratis kepada pengendara yang melintasi Jalan Alang Laweh, Rabu sore (29/5). (milna miana/posmetro )

ALANG LAWEH, METRO – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sumbar untuk berbagi takjil atau pabukoan kepada warga sekitar dan pengendara yang melintasi Jalan Alang Laweh, Rabu sore (29/5).

Berdasarkan pantauan POSMETRO, terlihat masyarakat dan pengendara menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini. Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada karyawan Bulog Divre Sumbar atas kegiatan tersebut.

”Ini spontanitas pegawai Bulog untuk berbagi dengan masyarakat,” kata Kepala Bulog Divre Sumbar, M Anwar.

Selain membagikan takjil gratis, Anwar menyebut, Bulog juga ada subsidi untuk produk lain seperti beras dan daging.

Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi gejolak bahan kebutuhan pokok dalam menghadapi Idul Fitri 1440 Hijriyah.

”Juga ada subsidi untuk beras dan daging sehingga masyarakat bisa membeli dengan harga di bawah pasar,” sebut Anwar.

Anwar menambahkan, memberikan produk dengan harga subsidi tersebut tidak hanya sekali dilakukan oleh Bulog.

Karena sebelumnya Bulog juga berpartisipasi dalam beberapa kali pasar murah yang digelar pemerintah daerah. Produk itu diantaranya beras, minyak goreng dan gula.

”Sekarang kebutuhan masyarakat mulai meningkat terkait menjelang bulan puasa. Dengan berpatisipasi melalui pasar murah bisa meringankan beban ekonomi masyarakat,” tutur Anwar.

Anwar menyebutkan, stok beras dan beberapa kebutuhan pokok lainnya sangat aman untuk memenuhi kebutuhan Idul Fitri bahkan hingga akhir 2019.

“Sangat cukup untuk empat bulan ke depan. Komoditas lain seperti gula dan daging juga sangat aman. Setelah lebaran juga akan masuk tambahan sebanyak 4.000 ton,” ucap Anwar.

Untuk menjaga kualitas beras yang stoknya tersimpan di gudang, sambung Anwar, Bulong menjalankan standar operasional dan prosedur (SOP) secara tertib.

Pihaknya melakukan pemeriksaan kualitas, salah satunya membuka gudang setiap pagi untuk memastikan kualitas sirkulasi udara.

”Kita juga melakukan pengendalian hama gudang terpadu setiap saat. Bulog membersihkan lingkungan di dalam dan di luar gudang serta membuka pintu gudang setiap pagi untuk menjaga sirkulasi udara,” tukasnya. (mil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top