Menu

Bule Aniaya Anak Gara-gara Anjing Mati Divonis 7 Bulan

  Dibaca : 160 kali
Bule Aniaya Anak Gara-gara Anjing Mati Divonis 7 Bulan

PADANG, METRO
Majelis Hakim Pengadilan Negeri Padang memvonis bersalah Warga Negara Asing (WNA) Eric Robert, yang berdomisili di Mentawai dikarena melakukan penganiayaan anak di bawah umur dan dijatuhkan hukuman selama tujuh bulan penjara.

“Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa selama tujuh bulan,”kata hakim sidang yang diketuai Agnes Sinaga dan didampingi hakim anggota Rinaldi dan Leba Max Nandoko pada sidang putusan di Pengadilan Negeri Padang, Senin (13/1) sore.

Putusan tersebut, sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Kejari Kepulauan Mentawai yang menuntut WNA Amerika selama tujuh bulan penjara.

Majelis hakim menilai, perbuatan terdakwa melanggar pasal 80 ayat 1 jo Pasal 76 c UU RI NO. 35 Tahun 2014, tentang Penambahan atas UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang Perlidungan Anak.

Sementara, terdakwa yang didampingi Penasihat Hukum (PH) Lukman cs, mengaku pikir-pikir. Sementara itu,  Jaksa Penuntut Umum (JPU) Fuad Ar Rahman dari Kejaksaan Negeri Kepulauan Mentawai, juga pikir-pikir.

Sebelumnya, peristiwa ini terjadi pada tanggal 30 Juni 2020 lalu, di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinisi Sumatra Barat (Sumbar).

Kejadian ini berwal saat anjing milik terdakwa mati di pinggir pantai. Matinya anjing milik terdakwa ini disebabkan, berkelahi dengan anjing lainnya.

Melihat anjing milik terdakwa mati, korban DCS (15) memberitahukannya kepada terdakwa. Namun terdakwa malah menuduh korban, membunuh anjing miliknya. Terdakwa pun menganiaya korban hingga mengalami luka pada bibir bawah dan atas.

Atas kejadian tersebut pada tanggal 1 Juli 2020, keluarga korban melaporkannya kepada polisi, karena tidak terima dengan sikap terdakwa. Kini kasus tersebut, membuat terdakwa berurusan dengan hukum.(cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional