Menu

Bulan Bhakti TNI-KB-KES Tahun 2020, Wujudkan Keluarga Sejahtera

  Dibaca : 163 kali
Bulan Bhakti TNI-KB-KES Tahun 2020, Wujudkan Keluarga Sejahtera
Bulan Bhakti — Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Pasaman Desrizal, saat kegiatan Pelayanan Bulan Bhakti TNI-KB-KES 2020, di halaman Asrama Makodim 0305/Pasaman, Sabtu (29/8).

PASAMAN, METRO
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) melaksanakan kegiatan Pelayanan Bulan Bhakti TNI-KB-KES 2020, di halaman Asrama Makodim 0305/Pasaman. Sabtu (29/8). Kegiatan sosial tersebut mengusung tema “Peran TNI dengan KB Kesehatan wujudkan keluarga sejahtera”.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Desrizal, dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Pasaman. Kegiatan tersebut mengedepankan protokol kesehatan dalam mencegah mewabahnya virus Corona covid 19.

Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz menyampaikan, kegiatan Pelayanan Bulan Bhakti TNI-KB-KES Tahun 2020 dilaksanakan untuk mengantisipasi perubahan lingkungan strategis guna mendukung pencapaian sasaran program KB-KES, salah satu upaya yang dipandang perlu untuk meningkatkan dan mengembangkan kerjasama antara BKKBN dan TNI yakni mewujudkan kebersamaan di lapangan melalui bhakti sosial TNI-KB-KES dengan meningkatkan kemampuan komunikasi, informasi, edukasi, pergerakan dan kemitraan terhadap petugas KB.

Kerjasama program KB-KES merupakan program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara unsur TNI dan BKKBN serta berbagai organisasi sosial kemasyarakatan yang mempunyai komitmen kuat untuk peduli pada masalah kesehatan masyarakat di Kabupaten Pasaman.

Dandim berharap kegiatan tersebut dapat diwujudkan dalam kegiatan nyata dengan terselenggaranya kegiatan secara terpadu dengan memanfaatkan hasil pendataan untuk memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat terutama keluarga pra sejahtera.

“Saya yakin bila semua ini dapat diwujudkan maka keluarga yang harmonis berkualitas akan menjadi sebuah kenyataan, apapun aktivitas yang hendak kita lakukan harus berawal dari kondisi kesehatan yang prima,” sebut Aziz.

Ia pun mengajak semua elemen masyarakat Kabupaten Pasaman untuk menjadikan wilayah Kabupaten Pasaman menjadi kawasan yang sehat, bahagia dan sejahtera.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Pasaman Desrizal, M.Kes menyampaikan kegiatan ini merupakan suatu implementasi kerjasama dari tingkat atas sampai bawah dimana setiap tahun TNI sebagai leader di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui bhakti sosial KB dan Kesehatan.

Sesuai dengan visi TNI bahwa terwujudnya pertahanan negara yang tangguh, TNI juga menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah kesatuan negara Republik Indonesia serta keselamatan bangsa.

“Maka kita menyadari bahwa pada masa ini kedaulatan negara bukan hanya sebatas kekuatan militer dengan armada yang kuat serta prajurit yang tangguh, Namun, kedaulatan negara sejatinya dapat di ukur dari beberapa segi pandang baik dari segi ekonomi, pendidikan, sosial, politik dan budaya serta kesehatan yang secara keseluruhan,” sebut Desrizal.

Dalam melaksanakan kegiatan Bulan Bhakti TNI-KB-KES tahun 2020 tersebut pihaknya melaksanakan donor darah secara massal dengan melibatkan unsur TNI/Polri dan juga masyarakat.

“Ya, dalam melaksanakan kegiatan ini kita juga melaksanakan kegiatan donor darah secara massal nantinya darah yang sudah dikantongi akan diserahkan kepada RSUD Lubuk Sikaping guna membantu pasien yang sedang memerlukan darah,” jelas Desrizal. (cr6)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional