Menu

Buktikan Kerja Nyata untuk Sumbar, Pekerja Sosial Masyarakat Apresiasi Kinerja Andre Rosiade

  Dibaca : 212 kali
Buktikan Kerja Nyata untuk Sumbar, Pekerja Sosial Masyarakat Apresiasi Kinerja Andre Rosiade
KERJA NYATA— Anggota DPR RI Andre Rosiade saat memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan terutama di tengah pandemi virus corona yang tak berkesudahan.

NANGGALO, METRO–Pekerja Sosial Ma­syarakat (PSM) Kelu­rahan Kampung Olo, Kecamatan  Nanggalo, Kota Padang, Yetti He­rawati mengapresiasi kerja nyata anggota DPR RI dari Fraksi Ge­rindra Andre Rosiade yang konsisten mem­bantu masyarakat mis­kin. Anggota Komisi VI itu seperti taka da habis­nya dalam men­gge­lon­tor­kan bantuan.

Yetti Herawati me­nga­takan, ketua DPD Par­tai Gerindra Sumbar ini  begitu  kuat tingkat solidaritas dan kepedulian sosialnya di tengah-tengah masyarakat. Apa yang di lakukan oleh Andre Ro­siade akan  membawa hal baik dalam memperkecil jurang antara si kaya dan si miskin di Kota Padang dan Sumbar umumnya.

Yetti Herawati

“Dengan kerja nyata yang dilakukan oleh pak Andre Rosiade akan  me­num­buhkembangkan nilai-nilai solidaritas sosial antar­sesama. Di tengah nilai-nilai solidaritas dan kepe­dulian sosial yang kini tam­pak menurun dari wakil rak­yat, tetapi Andre Rosia­de sebaliknya selalu peduli terhadap masyarakat,” kata Yetti kepada warta­wan, Jumat (23/7).

Yetti mengatakan, me­reka dari PSM sering mela­kukan komunikasi dengan tim Andre Rosiade dalam menyalurkan berbagai ban­­tuan sosial.  “Ketika kami sebagai pekerja sosial masyarakat menjumpai masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan, Alhamdulilah direspon de­ngan cepat,” kata Yetti lagi.

Bahkan, sebutnya, me­re­ka para PSM juga mengi­kuti kegiatan Andre Ro­siade dari media sosial. Tidak hanya media sosial milik Andre, tapi juga ba­nyak orang yang tertarik me­nyebarluaskannya ke publik. Kerja nyata Andre Rosiade untuk masyarakat seperti pembagian sem­bako, bantuan lansuang tunai untuk masyarakat yang sakit dan juga untuk modal usaha.

“Selain bantuan spon­tan beliau dari dana pribadi yang sangat besar dan sering, juga menyalurkan program dari Kementerian dan BUMN mitra kerjanya di Komisi VI. Seperti moda untuk UMKM, PKBL (pro­ram ke­mit­raan berbasis ling­kungan), pelatihan bagi kewirausahaan anak muda dan lainnya,” kata Yetti lagi.

Yetti mengharapkan, apa yang dilakukan Andre Rosiade juga diikuti oleh wakil rakyat lainnya, baik dari Gerindra ataupun par­tai lain. Karena dia sangat menyayangkan  ada ba­nyak wakil rakyat, baik di daerah maupun di tingkat pusat.

“Tetapi, yang konsisten berkerja untuk kesejah­teraan rakyat itu untuk saat ini kami melihat hanya Pak Andre Rosiade. Sean­dai­nya seluruh wakil rakyat itu seperti pak An­dre kesen­jangan sosial akan cepat dikurangi,” kata­nya.

Yetti sangat meng­apre­siasi Andre yang mampu membangun komuni­kasi yang baik di DPR RI dan lintas Kementerian. Bah­kan juga mampu menda­tangkan para kepala da­erah ke Jakarta bertemu para Menteri dan direksi BUMN.

“Pak Andre kami lihat bisa memboyong Menteri ke Sumbar dalam rangka mempercepat pem­bangu­nan. Beliau juga piawai berkolaborasi dengan ke­pala daerah lintas partai pengusung,” sebutnya.

Terakhir, kata Yetti, dia juga mengapresiasi program bedah rumah Andre Rosiadse bersama program Bantuan Stimulan Pe­rumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian PUPR. “Kementerian PUPR bukan mitra kerja Komisi VI tetapi mitra kerja Komisi V. De­ngan komunikasi yang baik untuk membantu masya­rakat  dan membawanya ke Sumbar,” katanya.

Bahkan, kata Yetti Hera­wati, dia sangat termo­tivasi bergabung dengan pekerja sosial masyarakat berdasarkan pangilan jiwa, melihat kesengangan so­sial yang terjadi di tengah masyarakat. “Pak Andre adalah contoh wakil rakyat yang sangat berjasa di tengah-tengah masya­ra­kat kita. Kami sebagai PSM juga termotivasi untuk ber­gerak,” katanya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional