Close

Bukittinggi Tuan Rumah Pertemuan Istri Kepala Daerah se-Sumbar

PERTEMUAN— Ketua TP-PKK Sumatera Barat Ny.Harneli Mahyeldi bersama Ketua TP-PKK Bukittinggi, disela kegiatan pertemuan ibu Kepala Daerah atau Ketua TP-PKK, BKOW, GOW dan Dharma Wanita Provinsi, Kabupaten/Kota Se Sumatera Barat, Kamis (17/11).

BUKITTINGGI, METRO–Kota Bukittinggi dipercaya sebagai tuan rumah pertemuan ibu Kepala Daerah atau Ketua TP-PKK, BKOW, GOW dan Dharma Wanita Provinsi, Kabupaten/Kota se Sumatera Barat.

Rombongan ibu Kepala Daerah itu disambut secara langsung oleh Walikota Bukittinggi Erman safar di Rumah Dinas Walikota Di belakang Balok Pada Kamis (17/11).

Dalam sambutanya, Walikota Bukittinggi Erman safar menyampaikan bahwa Selamat Datang di Kota Bukittinggi para ibu Kepala Daerah atau Ketua TP-PKK ,BKOW, GOW dan Dharma Wanita Provinsi, Kabupaten/Kota se Sumatera Barat.

“Kedatangan ibuk ini me­ru­pakan salah satu ajang bagi kami untuk memperkenalkan Kota kami, sehingga dengan kunjungan ini kami bisa memberikan berbagai lokasi objek wisata yang ada di Kota Bukittinggi ini,”ujarnya.

Ia menuturkan, hampir 1 juta wisatawan yang berkunjung dalam satu tahun ini, dan itu hampir setiap weekend dan itu termasuk tamu VVIP. “Maka dari itu, butuh kerja keras untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi tamu-tamu yang datang ke kota kami ini,”katanya.

Wako mengakui, dengan adanya pertemuan ini menjadi ajang penunjang kesuksesan setiap program pemerintah, dimana peran istri kepala daerah ini sebagai penyemangat dan bisa memberikan kontribusi dalam setiap program yang dihadirkan. Disam­ping itu banyak pekerjaan pemerintah yang dapat disele­saikan dengan dukungan istri.

“Insyaallah, akhir tahun ini kami akan mengundang rombongan se Sumatera Barat untuk mengikuti dan memeriahkan Pekan Budaya dan Industri (Pedati) yang telah vakum selama 10 tahun belakangan ini,”ungkapnya.

“Menurut jadwal agenda pedati tersebut dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 31 Desember mendatang,dan kami berharap dengan adanya kegiatan tersebut ibu kepala Daerah bisa meramaikan dan memeriahkan acara ter­sebut.Ketika ada kunjungan yang seperti ini akan berdampak kepada ekonomi ma­syarakat yang mayoritas pe­da­gang ini,dan hal semacam ini hendaknya bisa bertimbal balik demi terwujudnya silaturahmi yang intens antara sesama ibu kepada Daerah.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua TP-PKK Su­matera Barat Ny.Harneli Mah­yeldi, menyampaikan bahwa pertemuan semacam ini me­rupakan ajang silaturahmi antar istri kepada Daerah TP-PKK,BKOW,GOW dan Dharma Wanita Provinsi, Kabupaten/Kota Se Sumatera Barat.

Selanjutnya Pertemuan ini merupakan bumbu penyemangat untuk lebih giat lagi dalam mendukung program pemerintah demi mewujudkan visi-misi yang telah tertuang dalam Program kerja.

Ia mengharapkan selain silaturahmi,kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan ko­laborasi serta mempelajari prestasi-prestasi di setiap daerah yang bisa diterapkan di setiap daerah masing-masing.Masih banyak yang bisa dipelajari dan di adopsi untuk menunjang kesuksesan setiap program kerja yang ada di pemerintah masing-masing.

Mudah-mudahan dengan adanya pertemuan ini memberikan dampak yang positif dalam setiap program kerja di daerah masing-masing harapanya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top