Close

Bukittinggi Luncurkan Aplikasi Layanan Online Administrasi Dukcapil

luncurkan— Walikota Bukittinggi Erman Safar menghadiri peluncuran aplikasi layanan online administrasi Dukcapil, Selasa (2/8)

BUKITTINGGI,METRO–Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil meluncurkan Aplikasi layanan Online menduplikasikan Program dari Pemerintah tetangga dalam mensukseskan Program yang ada di Disdukcapil Kota Bukittinggi Selasa (2/8).

Langkah ini diambil untuk mensosialisasikan aplikasi layanan online administrasi kependudukan dan catatan sipil bagi apa­ratur di Kecamatan serta kelurahan yang ada di Kota Bukittinggi

Kepala Disdukcapil Ko­ta Bukittinggi Emil Achir menuturkan bahwa “Aplikasi layanan online administrasi kependudukan dan Capil ini bertujuan untuk lebih memudahkan pelayanan terhadap masyarakat kota Bukittinggi dalam mengurus akta kependudukan.

”Kemudian ketika aplikasi ini sukses kita laksanakan, tentu masyarakat bisa dipermudah lagi untuk mengurus akte kedudukan dan mereka bisa mengakses dimana saja tanpa perlu lagi ke kantor kita, mereka cukup mengakses lewat Hp saja,”sebutnya.

Pelayanan ini salah satu upaya mewujudkan visi-misi walikota dalam mewujudkan cita-cita menuju Bukittinggi Hebat ujarnya

Disisi lain Walikota Bukittinggi, Erman Safar me­nyebutkan, saat sekarang ini teknologi sudah menjadi bagian terpenting dalam kehidupan. Saat ini setiap program sudah banyak se­kali yang menggunakan aplikasi untuk memudahkan masyarakat dalam berbagai urusan.

”Hal ini kita percaya dengan adanya aplikasi ini masyarakat tidak perlu ber antri-antri lagi dikantor, kalau itu kita urgen sekali. Mereka yang datang kekantor ini benar-benar belum paham atau belum tahu aplikasi ini, namun kita akan berusaha terus mensosialisasikan agar masya­rakat Kota Bukittinggi bisa tahu program ini,”ujarnya.

Disamping itu Pemerintah pada umumnya adalah pelayanan dan tidak tertutup kemungkinan nantinya semua pelayanan akan berbasis teknologi Digital sesuai perkembangan zaman

”Jadi intinya Aplikasi layanan online semata-mata memberi kemudahan bagi masyarakat kita. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top