Menu

Bukit Pulai Longsor, Ratusan Kendaraan Terjebak Macet 

  Dibaca : 144 kali
Bukit Pulai Longsor, Ratusan Kendaraan Terjebak Macet 
Akibat tertutup longsor, jalan Nasional Pesisir Selatan - Padang, yang juga menghubungkan Kecamatan Batang Kapas dan Kecamatan IV Jurai tak bisa dilewati. Ratusan kendaraan terjebak macet. 

PESSEL, METRO
Hujan deras yang mengguyur wilayah Pesisir Selatan, kawasan Bukit Pulai, Kampung Jalamu, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, mengalami longsor. Kamis (8/10), sekitar pukul 13.00 Wib.

Akibat ruas jalan Nasional Pesisir Selatan dan Padang, yang juga menghubungkan Kecamatan Batang Kapas dan Kecamatan IV Jurai ini tertutup material tanah, ratusan kendaraan terjebak macet.

Menurut salah seorang pengendara, Ristam (30), longsor tanah terjadi sekitar pukul 13.00 Wib. Kendaraan yang terjebak, terpaksa harus menunggu alat berat dari BPBD Pessel untuk pembersihan material tanah.

“Ruas jalan baru bisa dilalui sekitar pukul 16.00 WIB. Karena masih ada sedikit tumpukan longsor , belum semua badan jalan terbuka. Kendaran lewat secara bergantian, paling tidak untuk mengurai kendaraan yang antrean panjang,” ungkapnya.

Hal sama juga diungkapkan Lilik, melihat antrean kendaraan terjebak macet, ia membatalkan perjalanan ke Painan dan harus memutar balikan kendaraannya.

“Kejadian ini sudah dua kali. Kemarin juga sama, akses tertutup dan tak bisa dilalui,” Kata Lilik warga Batang Kapas.

Terpisah, Kasi Kedaruratan BPBD Pesisir Selatan, Husnul Karim membenarkan kejadian tersebut. “Alat berat sudah ada yang standby di sana. Dan sekarang sudah kembali bisa dilalui,” tegas Husnul.

Pihaknya juga menghimbau agar pengendara roda dua ataupun roda empat tetap waspada jika melintasi ruas jalan Nasional, di Kabupaten Pesisir Selatan. Karena beberapa kecamatan di Pessel rawan longsor dan banjir. ( rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional