Menu

Bukit Desa Goisooinan Longsor, Jalan Penghubung Sipora Utara dan Selatan Putus

  Dibaca : 245 kali
Bukit Desa Goisooinan Longsor, Jalan Penghubung Sipora Utara dan Selatan Putus
JALAN TERPUTUS— Jalan penghubung antar Kecamatan Sipora Utara dan Sipora Selatan terputus karena tertimbun longsor dari Bukit Desa Goisooinan. Longsor ini disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi di wilayah tersebut.

MENTAWAI, METRO – Bukit Desa Goisooinan, Sipora Utara mengalami longsor dan membuat badan jalan terputus. Hal itu disebabkan oleh curah hujan yang tinggi selama tiga hari beruntun. Longsor yang terjadi di sekitar Dusun Goisooinan itu adalah sebagai penghubung antar Kecamatan Sipora Utara dan Sipora Selatan. Akibat dari kejadian tersebut, jalan tidak bisa dilalui.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut menceritakan bahwa jalan tersebut longsor karena curah hujan tinggi mem-buat bukit longsor. “Hal itu disebabkan masyarakat sering mengambil batu, ditambah curah hujan yang tinggi mengakibatkan tanah di atas bukit longsor dan menutupi badan jalan, hingga terputusnya akses jalan menuju Sipora Selatan.” ungkap salah warga setempat. Kamis, (11/10).

Saat kejadian, tim BPPD, Basarnas, kepolisian dan TNI melakukan pembersihan jalan dengan menggunakan eskavator, sinso dan cangkul sebagai alat untuk membersihkan ta-nah longsor dari badan jalan.

Kepala Basarnas Mentawai, Akmal mengatakan, tim gabungan dikerahkan untuk pembersihan tanah dari lokasi kejadian, supaya akses jalan kembali normal. “Kejadian longsor tersebut tidak memakan korban dan tidak ada kerugian materi. Kita mengimbau masyarakat atau pengguna jalan agar tetap waspada, pasalnya ada bebrapa titik yang masih rawan longsor,” jelasnya. (s)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional