Menu

Bukit Chinangkiak Terkenal di Medsos

  Dibaca : 93 kali
Bukit Chinangkiak Terkenal di Medsos
kursi terbang banyak diminati oleh para anak-anak yang menurut mereka wahanna satu ini sangat menyenangkan saat menaiki kursi terbang bersama ibunda mereka.

SOLOK, METRO–Objek wisata Bukit Chi­nangkiak merupakan salah satu destinasi wisata ung­gukan yang berada di Sing­karak, Kabupaten Solok de­ngan lokasi di atas bukit. Wisata ini memiliki banyak wahana permainan seperti yang ada di Dufan, sehingga orang-orang menyebutnya dengan Dufannya Sumbar. Akses jalan ke wisata ini agak menantang karena ke lokasi yang berada di atas bukit, sehingga banyak menempuh jalan tanjakan dan tikunga.

Resti seorang pengunjung menjelaskan bahwa setiap masuk wisata ini harus mem­beli tiket masuk dan langsung membayar parkir. “Sebelum masuk kita harus membeli tiket terlebih dahulu, harga tiket di hari biasa 15.000 per orang, kalau hari sabtu, ming­gu dan hari libur lainnya harg­a tiket 20.000 per orang. Harga parkir motor 5000 per motor,” kata Resti , Minggu (5/9)

Di wisata ini terdapat ba­nyak wahana permainan. Har­ga tiket naik wahana 20.­000 per wahana, tiket VIP 100.000 dapat memainkan semua wahana masing-ma­sing wahana cuma bisa satu kali main.

“Kalau mau naik wahana satu wahana 20.000 sekali main, tapi kalau mau tiket VIP kita harus membayar 100.000 dapat memainkan semua wa­hana masing-masing satu kali perwahana,” ujar Resti

Wahana bermain di Bukit Chinangkiak ini banyak mulai dari kolam berenang, pero­sotan, halilintar, histeria, octopus, ontang anting, bialang­lala, discovery, bom-bom car dan banyak lainnya. “Wahana di Chinangkiak ini banyak sekali mulai dari kolam bere­nang, perosotan, halilintar, histeria, octopus, ontang anting, bianglala, discovery, bom-bom car dan masih banyak lagi,” lanjut Resti.

Wisata ini juga sudah menerapkan protokol kese­hatan, masuk harus memakai masker dan juga ada dise­diakan tempat cuci tangan. Pada objek wisata yang be­rada di atas bukit melihat ke sekeliling terlihat peman­dangan yang elok dan indah.

Bukik Chinangkiek terletak di Desa Singkarak, Keca­matan X Koto Singkarak, Ka­bupaten Solok, Provinsi Sum­bar. Objek wisata Bukit Ci­nang­kiak ini adalah salah satu wisata populer di Kabupaten Solok yang tergolong masih wisata baru.

Bukik Cinangkiak juga ter­kenal di Medsos, facebook, instagram, twitter dan youtu­be yang dimana para traveler, wisatawan serta pelan­cong yang mencari liburan. wisata satu ini dekat dengan wisata yang terkenal juga di Sumbar yaitu wisata Danau Singkarak yang terbesar di Sumbar.  Wisata Bukik Ci­nangkiak dikelola investor lokal, yang menjadi salah satu destinasi yang ramai dikun­jungi saat liburan. (*/vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional