Close

Buka Turnamen Sepakbola Tarantang Cup XI, H Meris Komitmen Dukung Iven Positif Anak Nagari

TENDANGAN PEMBUKA— Bakal Caleg DPR RI Dapil Sumbar 1, H. Meris saat melakukan tendangan pembuka Turnamen Sepakbola Tarantang Cup XI.

DHARMASRAYA, METRO–Bakal Calon Anggota DPR RI Dapil Sumbar 1, H. Meris berhasil  membobol jala gawang lapangan hijau Tarantang saat membuka turnamen sepak bola Ta­rantang Cup XI pada Kamis (27/10) sore. Turnamen yang berlangsung di lapa­ngan hijau Tarantang Nagari Sialang Gauang, Kecamatan Koto Baru, Kabupa­ten Dharmasraya itu  telah menjadi agenda tahunan yang bertujuan untuk mencari bibit pesepakbola berbakat dan silaturahmi an­tarklub.

Turnamen yang berlangsung selama satu bulan itu, bakal diikuti klub klub yang berasal dari berbagai daerah di Sumbar dan Jambi seperti dari Ka­bupaten Dharmasraya, Ka­bupaten Bungo, Kabupaten Tebo, dan Sijunjung. Tentunya, turnamen akan ketat karena diikuti pemain-pemain dari klub-klub terbaik.

Pengusaha yang juga Bakal Caleg DPR Bakal Calon Anggota DPR RI Dapil Sumbar 1, H Meris menyebutkan sepakbola adalah olahraga yang paling di­senangi dan digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal itu sangat terlihat dengan selalu membeludaknya penonton saat Timnas Indonesia berlaga. Begitu juga dengan klub-klub yang bertanding di Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 Indonesia.

“Melalui turnamen-turnamen seperti inilah biasanya hadir pemain-pemain hebat. Karena mereka ditempa dari lapangan biasa, turnamen yang ke­ras dengan terus me­nga­sah bakatnya. Semoga dari Turnamen Tarantang Cup XI ini juga lahir pemain-pemain hebat,” sebut H. Meris kepada awak media usai menonton per­tan­dingan pembuka.

H Meris berharap, kepada semua pemain, ofisial tim dan suporter, bermainlah dengan sportif, dan dukunglah tim kesayangan dengan elegan agar turnamen berjalan lancar dan enak ditonton. “Teruslah berlatih agar bisa menjadi pesepakbola yang andal. Sebagai pecinta olahraga, kami akan terus mendukung kegiatan-kegiatan se­perti ini ,” sebut H Meris yang juga dikenal sebagai pengusaha sawit yang sukses.

Di samping itu, kata H Meris, sepakbola di zaman modern seperti sekarang, bisa dijadikan sandaran hidup, bila ditekuni dengan sungguh-sungguh. “Lihat saja bagaimana sekarang para pemain sepakbola profesional penghasilannya bisa setara dengan pengusaha bahkan menjadi orang terkaya di dunia . Seperti Cristiano Ronaldo, Messi, dan David Beckham,” kata H Meris.

Sebelum pertandingan dimulai, dengan disaksikan ratusan pasang mata, H Meris didampingi Kadis Pertanian Darisman, Camat Koto Salak Arwinta, Ketua Kogasba BJ Chaniago berkesempatan mela­kukan tendangan pertama, sebagai tanda dimulainya pertandingan hari itu.

H Meris terus menunjukkan kepeduliannya terhadap iven atau turnamen-turnamen di daerah-dae­rah. Pada kesempatan itu, H Meris juga menitipkan bantuan kepada panitia pelaksana untuk menyukseskan pelaksanaan turnamen. Sebelumnya, H Me­ris juga ikut menghadiri pembukaan Turnamen IPPMJK Cup XIII di Nagari Koto Beringin Kecamatan Tiumang.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang melalui Kepala Dinas Pertanian, Darisman dalam sambutannya

menyambut baik dan mengapresiasi semangat pemuda pemudi Tarantang dalam menggelar Turnamen Tarantang Cup XI ini.

“Kami memberikan apre­seasi kepada pemuda Tarantang yang telah me­laksanakan turnamen ini secara berkelanjutan, diharapkan ini terus dipertahankan. Karena melalui open turnamen tersebut juga dapat dijadikan sebagai ajang men¬cetak bibit-bibit atlet terkhusus di bidang olah¬raga sepakbola,” ungkap Darisman yang juga Ketua Umum Asosiasi Pemuda Nagari (Aspena) Dharmasraya itu.

Pada kesempatan itu, Darisman juga menyampaikan bahwa sebenarnya yang akan membuka turnamen secara resmi adalah Bupati Sutan Riska, namun karena adanya beberapa agenda kerja, maka pembukaan diwakilkan kepa­danya.

Darisman mengatakan dengan aktifnya kegiatan cabang olahraga sepak bola di nagari -nagari akan muncul bibit bibit yang akan mengharumkan na­ma daerah di regional dan nasional.

“Sepak bola adalah olah­raga rakyat, mari kita giatkan dan mema­sya­ra­katkan olahraga. Terutama sepakbola, “ ungkap Darisman.

Darisman berpesan, dalam pertandingan utamakan sportifitas jaga selalu silahturahmi, karena melalui turnamen ini akan bisa menambah teman dan kerabat.

“Mari selalu jaga sportifitas, kita semua sama satu dengan lainnya, menang dan kalah bukan yang utama tapi jadikan kegiatan ini sebagai ajang menjalin silahturahmi,” pungkasnya.

Setelah dilakukan tendangan pembuka oleh H Meris, Turnamen Sepakbola Tarantang Cup XI resmi dimulai antara PS Polres Dharmasraya vs PS Koto Baru. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top