Close

Buka Tabligh Akbar di Masjid Raya Lima Kaum, Wabup: Pemuda tidak hanya Agen Kontrol Sosial

Wakil Bupati Richi Aprian foto bersama usai tabliqh akbar

TANAHDATAR, METRO–Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah tidak hanya menjadi momentum berpindah dari keadaan yang semula buruk menjadi keadaan yang baik, dari kondisi yang sudah baik menjadi kondisi yang lebih baik, namun banyak hal yang bisa dipahami dari peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian saat membuka Tabligh Akbar memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Sabtu (30/7/2022) malam di Masjid Raya Lima Kaum Kecamatan Lima Kaum.

“Hijrah merupakan proses terus-menerus untuk memperbaiki diri, mem­perbaiki cara berpikir, dan memperbaiki cara berucap serta bersikap untuk lebih baik lagi dari sebelumnya, namun dibalik peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad dari Mekah ke Madinah, juga ada nilai pengorbanan, salah satunya peristiwa dimana saat nabi dikerjar kaum Quraisy ingin menangkapnya, Sahabat Ali Bin Abi Thalib menggantikan beliau di tempat tidur,” sampai Richi.

Namun, tambah Richi, pengorbanan yang diinginkan dan yang bisa dilakukan zaman sekarang bukan seperti yang dilakukan sahabat nabi ketika peristiwa hjirah itu.  “Semangat pengorbanan dan perubahan ini menjadi hal yang bisa kita bawa untuk mengabdikan diri kepada agama Allah SWT dan juga kepada kampung halaman kita Tanah Datar Luhak Nan Tuo yang kita cintai ini, sesuai bidang masing-masing,” ujarnya.

Dan hal itu, tambah Richi, sejalan dengan keinginan DPD KNPI Tanah Datar yang telah menggagas kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Raya Lima Kaum ini untuk menciptakan generasi muda berkualitas dan bertaqwa.

“Selaku Wakil Bupati, Saya me­nyampaikan apresiasi kepada KNPI Tanah Datar yang menggagas kegiatan ini, dimana penyampaian ketua KNPI ini bentuk dukungan dan komitmen KNPI untuk menciptakan generasi muda berkualitas yang beriman di Tanah Datar. Dimana pemuda tidak hanya menjadi agen kontrol sosial masyarakat, namun juga menjadi agen perubahan untuk lebih baik lagi,” tukasnya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top