Close

Buka Rakernas BEM SI ke-15, Gubernur Mahyeldi: Wujudkan Generasi Emas Indonesia

PEMBUKAAN RAKERNAS BEM— Gubernur Buya Mahyeldi, membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia ke-15 di Aula Universitas Negeri Padang (UNP), Senin (17/10).

PADANG, METRO–Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, membuka Ra­pat Kerja Nasional (Rakernas) Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia ke-15 di Aula Universitas Negeri Pa­dang (UNP), Senin (17/10).  Gubernur Mahyeldi menyatakan dukungannya untuk pelaksa­naan Rakernas BEM SI karena dinilai membantu pemulihan ekonomi dan pariwisata selain itu untuk menyelaraskan semangat kesatuan dan persatuan BEM SI dalam mewujudkan generasi Indonesia emas kedepannya.

Menurut gubernur, mahasiswa sejatinya merupakan generasi emas yang diharapkan dapat memimpin pemerintahan di tahun 2045 nanti, yang berperan dalam tatanan internasio­nal, serta mengha­dirkan Indonesia yang berdaulat. “Cerminan Indonesia di tahun 2045 ada di tangan ananda semuanya. Untuk itu perlu pondasi yang kuat dalam mempersiapkan anak muda untuk memimpin Indonesia di tahun 2045 nantinya,” ujar gubernur

Gubernur memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa BEM SI, menurutnya pen­tingnya berorganisasi bagi mahasiswa saat ini disamping mereka menyiapkan intelektual. “Orang yang hebat biasa­nya mereka adalah yang aktif berorganisasi, banyak orang yang berhasil di masa depan karena ia aktif dalam organisasi,” paparnya.

Gubernur berpesan BEM SI hendaknya menjadi suatu elemen yang membuat bangsa Indonesia disegani oleh bangsa lain. Maka dari itu diharapkan gubernur BEM SI menjadi wa­d­ah penyaluran kreativitas mahasiswa serta mewakili aspirasi masyarakat.

Mendukung hal tersebut koordinator Pusat BEM SI, M. Yuza Augusti, mengatakan Ra­kernas hari ini merupakan momentum penting bagi mahasiswa menyatukan pemikiran dan gagasan yang berdampak besar bagi kemajuan Indonesia. “BEM SI harus selalu me­nyuarakan permasalahan bang­sa, pergerakan mahasiswa masih dibutuhkan sampai sekarang, sejarah mengatakan sejak sebelum kemerdekaan yang jadi tokoh utama dalam memperjuangkan NKRI adalah mahasis­wa,” ungkap­nya.

Ia juga mengatakan tujuan rakernas ini adalah untuk me­ngoptimalisasi peran mahasiswa dalam membangun peradaban Indonesia emas di tahun 2045, juga sebagai ga­gasan dan pemikiran BEM SI untuk berkontribusi bagi kesejahteraan bangsa serta mengarahkan tugas BEM SI di masa depan. (fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top