Menu

Buka Pelayanan Adminduk Dikantor Wali, Warga Minta Disdukcapil Perpanjang Waktu

  Dibaca : 87 kali
Buka Pelayanan Adminduk Dikantor Wali, Warga Minta Disdukcapil Perpanjang Waktu
PELAYANAN ADMINDU––Camat Sungai Tarab, Afrizal, tinjau pelayanan Adminduk di kantor Wali Nagari. (ist)

TANAHDATAR, METRO – Memberikan pelayanan perekaman data KTP El, Akte Kelahiran dan Administrasi Kependudukan (Adminduk), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Tanah Datar terjun langsung ke Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab.

Wali Nagari Gurun Hanisben meninjau langsung kegiatan layanan bersama Camat Sungai Tarab Afrizal, di Kantor Wali Nagari setempat. Kamis (10/10).

Melihat antusias masyarakat dalam mengurus Adminduk, dia berharap Dinas Dukcapil bisa menambah hari layanannya.

“Masih banyaknya masyarakat yang ingin mengurus Adminduknya, karena itu kami mohon Dinas Dukcapil menambah hari pelayanannya di Gurun ini,” kata Hanisben.

Dinas Dulcapil sedikit kewalahan melayani banyaknya masyarakat nagari Gurun yang mengurus administrasi kependudukannya. Camat Afrizal mengaku sangat senang dan bangga melihat kesadaran masyarakat mengurus administrasi kependudukannya.

“Tadi beberapa masyarakat menyampaikan terima kasih melalui saya kepada pemerintah daerah atas pelayanan langsung ke nagari ini. Mereka sangat senang semua pelayanan bisa dilakukan di Kantor Walinagari tanpa perlu jauh ke kantor Kecamatan dan Dinas,” ungkapnya.

Menanggapi keinginan warga untuk menambah jadwal pelayanan di Kantor Nagari, Sekretaris Dinas Dukcapil Harmen Yudi, mengatakan pihaknya akan membuat surat permohonan kepada Kepala Dinas.

“Wali Nagari diharapkan membuat surat permohonan penambahan jadwal dan Insya Allah akan kita tindaklanjuti,” tukas Harmen Yudi.(ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional