Close

Buka Orientasi Mahasiswa Baru STEI Ar Risalah, Mulyadi Muslim: Lahirkan Pejuang Ekonomi Syariah Sumbar

ORIENTASI MAHASISWA— Ketua Pendidikan Tinggi (Dikti) Yayasan Waqaf Ar Risalah, Mulyadi Muslim, yang membuka orientasi mahasiswa baru, Senin (20/9).

KOTOTANGAH, METRO–Lembaran baru Sekolah Tingi Ekonomi Islam (STEI) Ar Risalah tahun ini dimulai dengan pembukaan masa orientasi mahasiswa baru. Orientasi suatu hal yang mendasar bagi semua mahasiswa baru ataupun semua civitas akademika STEI Ar Risalah.

“Karena kesamaan niat dan azam dalam mencapai visi dan misi lembaga dalam melahirkan kader-kader pejuang ekonomi syariah untuk Sumatra Barat dan indonesia,” kata Ketua Pen­­di­dikan Tinggi (Dikti) Ya­ya­san Waqaf Ar Risalah, Mulyadi Muslim, yang mem­buka orientasi maha­sis­wa baru, Senin (20/9).

Menurut Mulyadi Muslim, tantangan STEI Ar Risalah dan penggiat eko­nomi syariah ke depan sa­ngat berat. Mulai dari kon­disi Covid-19 yang ma­sih berlanjut, ekonomi yang melambat sehingga anca­man resesi sudah di depan mata. Akidah umat yang masih rapuh serta cara berfikir yang mereka cen­derung pragmatis.

“Menyelesaikan per­soa­lan umat khususnya bidang ekonomi tidak bisa selesai dengan ceramah ataupun bimtek. Tapi pili­han yang tepat adalah de­ngan melahirkan kader-kader tangguh secara idea­lisme dan profesional le­wat per­kuliahan,” kata Se­kretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pa­dang ini.

Mulyadi menyebut, Ar Risalah hadir sejak tahun 2004 dengan konsep pen­di­di­kan berbasis wa­kaf­ada­lah dalam rangka kon­­tri­bu­si melahirkan ka­der pe­juang dakwah se­cara umum dan ekonomi sya­riah­ secara khusus.

“Kami berikan apre­siasi untuk civitas akade­mika STEI Ar Risalah da­lam menyukseskan pene­ri­maan mahasiswa baru dan juga selamat ber­ga­bung bagi mahasiswa baru dalam barisan pejuang ekonomi syariah. Mari kita bangun kesolidan tim,­semangat kolaborasi dan sinergi dengan semua pi­hak,” kata Mulyadi Muslim. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top