Close

Buka Musda VII PPNI Tanah Datar, Bupati Berharap Perawat Bersinergi dengan Progul Daerah

MUSDA—Usai membuka Musda VII PPNI Tanah Datar, Bupati Eka Putra foto bersama.

TANAHDATAR, METRO–Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. secara resmi membuka Musyawarah Dae­rah (Musda) VII Dewan Pe­ngurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tanah Datar yang bertempat di Ballroom Emersia Hotel dan Resort Batusangkar, Kamis (14/07).  Mengusung tema “Bersama Perawat Wujudkan Ma­syarakat Tanah Datar Sehat, Sejahtera, Mandiri dan Ma­dani”. Bupati Eka Putra berharap melalui musda tersebut tugas dan fungsi perawat dapat disinergikan dengan program unggulan pemerintah Kabupaten Tanah Datar.  “Kabupaten Tanah Datar mempunyai beberapa program unggulan diantaranya adalah Tanah Datar di Ujung Jari, program ini dapat ber­sinergi dengan tugas dan fungsi perawat atau yang lebih dikenal dengan perkesmas, dimana perawat melakukan kunjungan rumah dan langsung me­ngaplikasikan ilmu keperawatannya kepada individu, keluarga maupun ma­syarakat sehingga terwujudnya masyarakat sehat sejahtera, mandiri dan ma­dani,” ujar Eka Putra.

Selain itu, Eka Putra juga mengimbau PPNI untuk terus meningkatkan solidaritas dan tanggung jawab untuk kemajuan organisasi dan mem­be­rikan pe­layanan kesehatan yang baik kepada masyara­kat.  “Saya mengimbau kepada PPNI untuk senantiasa  meningkatkan  solidaritas. Setiap anggota memiliki tanggung jawab yang sama atas kemajuan organisasi. Solidaritas ini tidak hanya berlaku secara  internal  dalam kehidupan  berorganisasi,  namun  juga di lapangan dalam  menjalankan profesinya sebagai  perawat karena profesi perawat sangat erat  hubu­ngannya  dengan keselamatan dan nyawa manusia,” katanya.

Sebelumnya Ketua DPW PPNI Provinsi Sumatera Ba­rat Metta Seprinel, S.Kep, MM sampaikan jika organisasi PPNI terus berbuat dan memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat.  “PPNI dalam kepengurusannya memiliki prioritas dan program kerja yang harus berjalan sesuai dengan visi dan misi organisasi dan ba­gai­mana bisa disayangi anggo­tanya dan juga turut men­sejahterakannya,”ucap Metta.  Dikatakannya sejahtera da­lam arti kata adanya konsep pelayanan, dan pada prinsipnya Pengurus DPW Sumbar dapat memprioritaskan pela­yanan terlebih dahulu kepada seluruh anggota­nya.  (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top