Close

Buka Musda IV DPD PPNI, Fadly Amran Imbau Perawat Tingkatkan Kualitas Pelayanan

HADIRI MUSDA— Wali Kota Padangpanjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menghadiri kegiatan Musyawarah Daerah IV-2022 Dewan Pengurus Daerah.

PDG.PANJANG, METRO–Wali Kota, H. Fadly Am­ran, BBA Datuak Paduko Malano imbau perawat yang ada di Kota Padang Panjang harus terus me­ningkatkan kualitasnya dalam memberikan pela­yanan.  Hal itu disampaikan Wako Fadly saat membuka kegiatan Musyawarah Daerah IV-2022 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasio­nal Indonesia (PPNI) Kota Padang Panjang di Auditorium Mifan, Selasa (19/7).

“Sesuai dengan tema acara ‘Revolusi Tenaga Kesehatan Menuju PPPK’, jadi kami imbau kepada semua perawat untuk terus meningkatkan kualitasnya dengan mengikuti se­minar-seminar yang akan menambah ilmu pengetahuan. Untuk PPPK, kita imbau untuk mendata te­naga kesehatan (nakes) yang masih honorer dan akan diusahakan menjadi PPPK,” ujarnya.

Fadly juga mengatakan, pihaknya terus menerima aspirasi dari nakes dan pihak terkait juga sudah men­data nama-nama nakes. Sekali lagi dirinya me­ngimbau para nakes untuk mengulang kembali ilmu-ilmu yang sesuai dengan profesi masing-masing. Agar ke depannya, jika dibutuhkan tes nakes, bisa lebih mudah menghada­pinya.

Musda IV DPD PPNI ini juga menyelenggarakan Seminar Nasional Keperawatan dengan tema “Revolusi Tenaga Kesehatan Menuju PPPK”. Dengan menghadirkan keynote spea­ker, Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Edy Wuryanto, M.Kep dengan tiga o­rang narasumber lainnya.

Ketua DPD PPNI Pa­dang Panjang, Ns. Ade Devita, S.Kep, MM, M.Kes juga menyampaikan, tema yang diangkat pada seminar nasional keperawatan kali ini merupakan permintaan dari teman-teman nakes.

“Peningkatan mutu dan kualitas nakes di Padang Panjang sangat kita butuhkan agar masyarakat benar-benar terlayani de­ngan baik, dan nakes kita ini kebanyakan masih honorer. Inilah alasan kami mengangkat tema “Revolusi Te­naga Kesehatan Me­nuju PPPK”, semoga status dari teman-teman kita ini jelas ke depannya,” tutur­nya.

Ikut hadir di acara ini, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, sekretaris Dinas Kesehatan, direktur RSUD, pimpinan Yarsi Padang Panjang, serta undangan lainnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top