Menu

Buka Lapak Sembarangan, Pedagang Pasar Bandabuek Ditertibkan

  Dibaca : 110 kali
Buka Lapak Sembarangan, Pedagang Pasar Bandabuek Ditertibkan
PENERTIBAN LAPAK— Tim gabungan Pemko Padang melakukan penertiban terhadap pedagang yang masih menggelar lapak-lapak dagangan di lokasi terlarang.

BANDABUEK, METRO–Tim gabungan Pemko melakukan penataan ter­hadap pedagang di Pasar Bandabuek, Kecamatan Lubukkilangan, Kamis (17/6). Masih banyak peda­gang-pedagang yang ber­jua­lan di lokasi dilarang dan tak sesuai aturan.

Kasat Pol PP Kota Pa­dang, Alfiadi meng­ungkap­kan, pedagang yang diter­tibkan karena berjualan tidak pada tempatnya dan itu mengganggu keinda­han pasar. Pasar yang su­dah tertata harus tetap di­jaga sehingga pengunjung semakin nyaman saat ber­belanja di pasar.

“Lokasi berjualan untuk pedagang sudah diten­tukan, yakni di lantai atas. Namun mereka masih mem­buka lapak di bawah. Di­nas Perdagangan (Dis­dag) sudah melakukan koor­dinasi dan meminta Pol PP untuk melakukan penertiban terhadap para pedagang,” ujar Alfiadi.

Ia menyampaikan, la­pak-lapak pedagang tidak satupun dibawa oleh pe­tugas. Semua lapak peda­gang dikembalikan kepada para pedagang.

“Jika pedagang ber­buat lagi atau masih tetap berjualan di bawah, dan tak mau patuhi aturan, Tim SK 4 akan terus menga­man­kan dan memberi sank­si sesuai aturan yang ada. “Kita tak segan-segan tipiringkan pedagang na­kal,” tegasnya.

Sementara Kepala Dis­dag Kota Padang, Andree Algamar membenarkan pe­ner­tiban para pedagang di Pasar Bandabuek. Hal ter­sebut dilakukan karena pe­dagang tak berjualan di lo­kasi yang sudah dise­diakan.

“Kita akan awasi me­reka se­lalu. Jika masih na­kal akan di­bawa lapak pe­dagang ke Ma­ko Satpol PP,” paparnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional