Close

Buka Gerai Vaksinasi, Ratusan Warga Datangi Kantor Wali Nagari Sumpur

VAKSINASI— Kapolsek Batsel IPTU Watriadi bersama Direktur PT.PSS langsung mengawal jalannya vaksinasi di Nagari Sumpur, Batsel, Tanah Datar.

PDG.PANJANG, METRO–Perusahaan Putra Sumpur Singkarak (PSS) meng­gandeng Polsek Batipuah Selatan (Batsel),Tanahdatar, untuk membuka gerai vaksinasi bagi masyarakat Nagari Sumpur Batsel. Vak­sinasi di pusatkan di Kantor Wali Nagari Sumpur, Batsel, Kamis (2/12). Diturunkannya tim relawan vaksinasi PT. PSS yang didampingi Personel Polsek Batse serta melibatkan sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) sebagai vaksinator telah memantik animo warga untuk ikut vaksinasi.

Sedikitnya ratusan warga telah mendatangi Kantor Wali Nagari Sumpur, Kamis (2/12) untuk divak­sin. Dilokasi pemusatan vaksinasi, tim relawan, Polsek dan Perangkat Pemerintahan Nagari Sumpur tetap mengawasi protokol kesehatan. Warga mengantri dengan tertib menunggu panggilan vaksinasi dari vaksinator.

Kapolsek Batsel, Iptu Watriadi mengatakan, gerai vaksinasi kembali dibuka untuk warga Nagari Sumpur yang masih belum di suntik vaksin. Namun, gerai vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh tim relawan PT. PSS.

Sebelum tim relawan diturunkan, ungkap Iptu Watriadi, Direktur PT. PSS Yohanes telah berkoordinasi terkait kegiatan ini.

“Kita sangat mendukung kegiatan ini. Ya, untuk kelancaran vaksinasi saya dan sejumlah personel Pol­sek Batsel ikut turun kelapangan. Untuk gerai kali ini kita gunakan sistem jemput bola. Pasalnya, masih ba­nyak kendala warga kita untuk menjalani vaksinasi,” ujar Watriadi.

Ketika ditanyakan apa yang menjadi kendala warga untuk divaksin, Watriadi menjawab, mayoritas warga sudah sadar vaksinasi. Namun, kebanyakan warga masih sibuk dengan aktivitas harian dan belum sempat untuk di vaksin.

“Kita gunakan sistem jemput bola. Kita datangi warga serta terus menyosialisasikan pentingnya vaksin. Tidak hanya itu, kita siap memfasilitasi kendaraan untuk menjemput warga untuk divaksin,” sebut Watriadi.

Dikatakan Watriadi, vak­sinasi Tim relawan telah mengundang 246 warga yang belum di vaksin. Dari jumlah 168 telah men­daftar vaksin 166 telah di vaksin. Dua warga belum bisa divaksin karena dalam kondisi tidak memungkinkan untuk di vaksin.

Terpisah, Direktur PT.­PSS Yohanes mengatakan, sebelum membuka gerai vaksinasi tersebut, pihak­nya telah berkomunikasi dengan pihak kepolisian dan Pemerintah Nagari Sumpur.

“Mendapat dukungan, hari ini kita langsung eksekusi. Alhamdulillah warga sangat antusias untuk di vaksin,” jelas Yohanes.

Sesuai rencana gerai vaksinasi tersebut akan diselenggarakan dua tahap di hari yang berbeda. “Sesuai jadwal kita akan buka gerai vaksin ini tanggal 8 mendatang. Prinsipnya vaksin bertujuan untuk meningkatkan heart immunity tubuh agar mampu melawan virus,” jelas Yo­hanes. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top