Close

Bujangan Gantung Diri di Pohon Kakao di Kabupaten Kepulauan Mentawai

GANTUNG DIRI— Polisi melakukan olah TKP kasus bujangan yang gantung diri di pohon kakao.

MENTAWAI, METRO–Entah apa sebabnya, seorang pria yang berstatus bujangan nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di pohon kakao. Peristiwa itu terjadi di Dusun Makilat, Desa Matobe, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Korban yang diketahui bernama Diki Yuhadi (19) ini ditemukan warga dalam kondisi tergantung dengan leher yang terikat tali nilon tergantung di pohon kakao pada Minggu (11/9) sekitar pukul 06.00 WIB. Sontak saja, warga setempat di­buat geger.

Kapolres Mentawai AKBP Mu‘at melalui Ka­polsek Sikakap Iptu Januar, mengatakan, sesesuai ke­te­rangan saksi di sekitar kejadian, awalnya pada diri korban tak ada ditemukan hal hal yang mencuriga­kan. Padahal sebelum keja­dian, bujangan ini masih terlihat mondar-mandir.

“Namun diperkirakan korban menghabisi nya­wanya dengan tali nilon sekitar pukul 04.00 WIB, sedangkan korban dite­mukan tewas tergantung pada pukul 06.00 WIB. Saat jenazah diturunkan, tubuh korban sudah kaku,” ujar Iptu Januar.

Dikatakan Iptu Januar, usai menerima laporan adanya penemuan mayat tergantung, pihaknya lang­sung mendatangi lokasi untuk identifikasi dan me­mintai keterangan saksi-saksi, serta evakuasi jena­zah korban.

“Selain itu, kami mem­bawa tim medis untuk men­cek kondisi tubuh korban. Hasilnya, memang tidak ada ditemukan tanda-tan­da luka aniaya. Kuat du­gaan, korban meninggal me­mang akibat bunuh diri,” ujar Iptu Januar.

Menurut Iptu Januar, berdasarkan hasil peme­riksaan dari saksi-saksi, pihak keluarga pun menga­kui jika korban belakangan ini diduga mengalami gang­guan kejiwaan atau stres. Selain itu, pihak keluarga juga menerima kejadian itu sebagai musibah sehingga menolak dilakukan autopsi.

“Pihak keluarga juga sudah membuat surat per­nyataan menolak dilaku­kan autopsi. Setelah itu, jenazah korban kami se­rah­kan kepada pihak ke­luarga untuk dimakam­kan,” pungkasnya. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top