Close

Budi Syukur: PASI Sumbar Bidik 8 Emas PON

Photo ketua umum PASI Sumbar menerima bendera dari Gubernur Irwan Prayitno

PADANG, METRO– Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumbar menargetkan akan memperoleh 8 medali emas pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) September 2015 mendatang. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PASI Sumbar, Sengaja Budi Syukur pada saat pelantikan pengurus baru PASI Sumbar, Rabu (5/8) di Aula Gubernuran Jalan Sudirman Padang.

”Kita menargetkan 8 medali emas pada Porwil mendatang dan tiga sampai empat medali emas pada PON mendatang,” ujar Ketum PASI Sumbar, Sengaja Budi Syukur, kemarin.

Dalam pelantikan tersebut yang dihadiri Ketum KONI Sumbar dan langsung dilantik Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Sementara Gubernur Sumbar memberikan dukungan atas target yang akan dicapai Pengprov PASI Sumbar.

”Kita berharap target yang telah ditentukan bisa tercapai dengan struktur kepengurusan yang baru ini,” ujar Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.
Dengan adanya dukungan dari Gubernur Sumbar, akan semakin berpengaruh terhadap kemajuan olahraga Sumbar. ”Dengan banyaknya dukungan ini kita berharap bisa meraih target yang telah kita tentukan,” kata Budi.

Sementara perkembangan prestasi atletik Sumbar belakangan ini cukup menggembirakan. Beberapa orang atletnya telah berprestasi di tingkat nasional maupun internasional seperti Yapi Bobi dan yang lain.

”Kita memiliki atlet yang telah memperoleh prestasi di tingkat nasional dan internasional. Pada tingkat nasional kita buktikan pada saat PON Remaja lalu, sedangkan Internasional, kita buktikan pada Asean Games lalu melalui Yaspi Bobi,” tutupnya. (cr10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top