Menu

Budi Syahrial: Tak Layak jadi Rujukan Covid -19

  Dibaca : 214 kali
Budi Syahrial: Tak Layak jadi Rujukan Covid -19
RSUD RASIDIN—Pascaditetapkan RSUD dr Rasidin jadi karantina Covid-19 menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan.

PADANG, METRO
Anggota DPRD Kota Padang Budi Syahrial mengungkapkan, RSUD dr Rasidin Padang tidak layak dijadikan rumah sakit karanina Virus Crona (Covid-19). Kenapa tidak, karena banyak sarana dan prasarana di RSUD tersebut masih kurang serta perlu pihak rumah sakit melengkapi terlebih dahulu.

“Kita melihat pasien masih bercampur-campur, APD tak lengkap, alat penghiasap udara tak ada dan lain sebagainya. Kita meminta Pemko Padang untuk mengkaji ulang kembali penerapannya, agar pasien bisa terlayani maksimal dan RSUD cocok jadi rujukan Covid 19,” ujar Budi Syahrial yang juga kader Gerindra, Minggu (5/4).

Ia mengatakan, sebagusnya pasien dipindahkan ke satu tempat RS saja, supaya pasien yang terindikasi virus corona bisa dilayani dengan maksimal dan penyebaran Covid- 19 ke pasien lain tak terjadi. “Jika tak mampu. kenapa harus dipaksakan,” ujarnya.

Selain itu, Pemko Padang diminta mengawasi RS yang ditunjuk sebagai RS rujukan. Baik segi kekurangan fasilitas dan kebutuhan yang diperlukan lainnya.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Barlius mengatakan, saat ini memang APD terbatas dan BPBD telah anggarkan Rp500 juta lebih untuk pengadaannya. Ini agar warga yang datang bisa terlayani dan kekurangan tak terjadi. “ Dan kepada warga mari tetap waspada dan pakai masker saat keluar, agar penyebaran virus tak terjadi dan keamanan terwujud,” ujar mantan Kadisdik ini. BPBD akan terus mengawasi warga dan mengedukasi dalam bentuk apapun, agar warga aman dan virus tak menyebar. “Kita selalu standby 24 jam dan akan turun jika warga membutuhkan,” ujarnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional