Menu

Budaya Goro Warisan Bangsa Indonesia

  Dibaca : 74 kali
Budaya Goro Warisan Bangsa Indonesia
GORO—Wabup Rahmang saat acara goro bersama masyarakat.

PDG.PARIAMAN, METRO–Wakil  Bupati Padang­pariaman Rahmang me­nya­takan budaya gotong royong merupakan roh warisan asli bangsa Indonesia yang harus diles­tarikan

“Saya sekarang ber­sama pemuka lintas tokoh masyarakat bergotong ro­yong mingguan di Pantai Penyu Korong Tanjung Ga­san Gadang Kecamatan Batang Gasan,” kata Rah­mang, kemarin..

Rahmang menyebut go­tong royong seperti ini adalah cara masyarakat Padangpariaman merawat dan menjaga lingkungan bersama.

“Saya berharap tidak hanya dilakukan sere­mo­nial dihari ini saja. Tetapi diterapkan minimal setiap minggu supaya Pantai Pe­nyu yang sama- sama kita banggakan ini benar-benar bersih dan bebas sampah,” ujarnya.

Mantan Camat Sungai Limau tersebut menga­presiasi acara gotong ro­yong bersih pantai penyu ini. Dirinya menyebutkan bahwa gotong royong me­rupakan roh warisan bu­daya asli Indonesia.

“Gotong royong ini men­jadi wujud keber­sa­maan, cikal bakal masya­rakat asli Indonesia. De­ngan gotong royong ini juga dapat menjaga ke­seimbangan lingkungan sekitar pantai,” ujarnya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional