Menu

Buaya Sepanjang 4 Meter Teror Warga, Predator Air ini Makin Berani Menampakkan Diri

  Dibaca : 158 kali
Buaya Sepanjang 4 Meter Teror Warga, Predator Air ini Makin Berani Menampakkan Diri
BUAYA— Seekor buaya sepanjang 4 meter kembali menampak dirinya di Anak Aia Tajun, Sungai Sirah Nagari Persiapan Durian Kapeh Darussalam, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam.

AGAM, METRO
Predator air jenis buaya dengan bahasa latin crocodilus porosus semakin berani menampakkan diri ke publik. Setelah sebelumnya rutin terlihat masyarakat di wilayah Nagari Tiku V Jorong yang membuat resah masyarakat. Sehingga membuat tim BKSDA Cabang Agam harus memaksimalkan pengawasan, supaya jangan terjadi konflik dengan masyarakat.

Namun, Sabtu sore (8/5) masyarakat kembali digegerkan dengan penampakan buaya di Anak Aia Tajun, Sungai Sirah Nagari Persiapan Durian Kapeh Darussalam, Kecamatan Tanjung Mutiara.

”Buaya yang ditaksir sepanjang 4 meter tersebut terlihat berenang dengan santainya sekitar pukul 17.30 WIB menjelang berbuka puasa di kawasan sungai yang biasanya digunakan masyarakat sekitar untuk aktivitas setiap harinya,” ungkap Weri Ikhwan, Kasi.PEM Kecamatan Tanjung Mutiara, kemarin.

Weri mengungkapkan, kemuculan buaya lebih kurang sepanjang 4 meter tersebut membuat warga yang kediamanya di dekat sungai tersebut menjadi cemas dan resah. Bahkan warga yang melintas di saat itu mendokementasikannya kemunculan sang predatir tersebut yang saat sekarang ini viral di dunia maya

Dijelaskan Weri, buaya yang terlihat berenang santai di aliran sungai yang bermuara ke laut Tiku di wilayah Nagari Tiku V Jorong itu, sudah dilaporkan pihak nagari dan Kecamatan Tanjung Mutiara pada pihak bersangkutan dan diharapkan ada langkah antisipasi secepatnya, agar tidak menimbulkan korban nantinya

Walau demikian, jelas Weri Ikhwan, pihaknya bersama pemerintah nagari, sudah menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk lebih waspada, dan menghentikan seluruh aktifitas di aliran sungai tersebut, karena dikwatirkan buayatersebut masih berkeliaran di sungai tersebut. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional