Close

Buaya Nongol di Sungai Seberang Tarok, BKSDA Pessel Cek Lokasi

Seekor buaya muncul di tepi sungai di Seberang Tarok, Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan. Rabu (3/11).

PESSEL, METRO–Seekor buaya muncul di tepi sungai di Seberang Tarok, Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir  Selatan. Rabu (3/11) menjadi pembicaraan warga sekitar. Sontak peristiwa itu mengagetkan masyarakat sekitar. Menurut salah seorang warga berada di lokasi, Deddy pada Pos Metro membenarkan kemunculan seokor buaya di pinggir sungai didae­rahnya.

Disampaikan Deddy buaya tersebut lumayan besar, dan sempat ia mengabadikan kemunculan seokor buaya melalui Hand Phone.

Sementara itu, Kepala Resort Konservasi Sumbar Daya Alam (BKSDA), Pesisir Selatan Bilmar menga­takan, atas informasi tersebut bersama anggotanya langsung turun ke daerah seberang tarok, Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan untuk me­ngidentifikasinya.

Bilmar menyampaikan, langkah cepat melakukan sosialiasi kepada pemerintah Nagari, serta masyarakat setempat agar tidak menggangu habit satwa liar tersebut.

“Kemunculan buaya ini sifatnya sementara, dan biasanya kalau bukan habitat buaya muara,” kata Bilmar.

Informasi kita himpun dilapangan jika tidal pernah terjadinya penyerangan dari satwa liar tersebut. Dan, saat kita turun bersama anggota atas kemunculan buaya tersebut tidak ditemukan kemunculan seokor buaya. Kita perkirakan buaya berjumlah satu ekor. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top