Close

BTN Buka Kantor Cabang Pembantu di Kota Pariaman

RESMIKAN— Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Wawako, Kepala Wilayah Sumatera BTN, Ketua DPRD Kota Pariaman serta Forkopimda meresmikan KCP BTN Pariaman, Senin (19/9).

PARIAMAN, METRO–Bank Tabungan Negara (BTN) membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kota Pariaman untuk melayani empat daerah di Sumatera Barat. Di antaranya Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam dan Pasaman Barat.

Kepala Wilayah Sumatera BTN, Amin Sholeh me­nyam­paikan, Pihaknya se­nga­ja memilih Kota Pariaman sebagai pengembangan karena melihat pertumbuhan ekonomi dan kepadatan penduduk, dimana pada 4 kabupaten/Kota ini penduduknya mencapai 1,2 juta jiwa.

 “Saat ini baru 800 unit KPR yang sudah diakomo­dir, tentu masih banyak yang belum terjangkau, untuk itu kami mendirikan KPC di Pariaman ini,” jelasnya.

Ia mengatakan, dengan hadirnya BTN di Pariaman ini akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan hunian yang layak melalui KPR. Pasalnya, pihaknya siap melayani ma­sya­rakat untuk bisa men­dapatkan KPR bagi yang gajinya kurang dari Rp6 juta perbulan.

Walikota Pariaman Genius Umar menyambut baik kehadiran BTN di Kota Pariaman, tentu BTN telah melakukan perhitungan yang matang sehingga me­milih Kota Pariaman sebagai tempat membuka cabang baru.

Dikatakannya, saat ini perkembangan ekonomi di Pariaman cenderung naik, bahkan di saat Covid-19 kemarin Kota Pariaman tetap naik pertumbuhan ekonominya.

Genius mengajak pihak lain untuk ikut investasi di Kota Pariaman, dimana Pariaman sebagai daerah tujuan wisata dan serta menjadi sentra perdagangan, ditambah lagi dengan adanya Pasar Rakyat Pariaman yang dibantu oleh pemerintah pusat

 Sementara itu, Kepala KCP BTN Pariaman, Yegha Ferdana mengatakan kehadiran BTN di Pariaman ini juga sebagai upaya untuk me­ru­bah persepsi masyarakat yang selama ini hanya kenal BTN sebagai Bank KPR.

 “BTN juga memiliki layanan sama dengan Bank lainnya, tindak hanya untuk KPR saja, semoga kedepannya kami bisa melayani lebih dekat masyarakat di empat Kabupaten/Kota ini,” ujarnya. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top