Menu

BSM Salurkan Bantuan ke SLB Yappat Lubuk Sikaping

  Dibaca : 106 kali
BSM Salurkan Bantuan ke SLB Yappat Lubuk Sikaping
SERAHKAN BANTUAN– Branch Manager KCP BSM, Ronaldi menyerahkan bantuan kepada Ketua Yayasan Yappat Lubuk Sikaping, Suryani Yusuf Lubis.

PASAMAN, METRO
Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Lubuk Sikaping menyalurkan bantuan untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) Yappat Lubuk Sikaping, Jumat (13/11). Bantuan BSM tersebut langsung diserahkan oleh Branch Manager KCP BSM, Ronaldi kepada Ketua Yayasan Penyantun Pendidikan Anak Cacat (Yappat) Pasaman, Suryani Yusuf Lubis dan selanjutnya diserahkan kepada pihak sekolah SLB.

Ketua Yappat Pasaman, Suryani Yusuf Lubis menyebut, bantuan dari BSM akan dimanfaatkan untuk operasional sekolah, terutama untuk transportasi siswa SLB. “Anak-anak kita di SLB ini berasal dari berbagai kecamatan di Pasaman dan mereka perlu kita bantu transportasinya,” ujar Suryani.

Sementara itu, Branch Manager KCP BSM Ronaldi menjelaskan, bahwa bulan ini BSM seluruh Indonesia melaksanakan Program Mandiri Syariah Mengalirkan Berkah ke Masjid. “Di Pasaman kita menyalurkan ke Masjid Al Bari’u sebesar Rp5 juta, dan pengurus masjid meneruskan ke SLB Yappat Lubuk Sikaping,” jelas Ronaldi.

Ronaldi menambahkan, program mengalirkan Berkah BSM disisihkan dari laba bank dan disalurkan ke masjid-masjid di seluruh Kantor Cabang dan KCP BSM se-Indonesia. “Kami bertekad, bantuan ini akan terus ditingkatkan setiap tahunnya, dan di Pasaman sudah terlaksana dua tahun, mulai tahun 2018 hingga sekarang,” jelas dia.

Kepala SLB Yappat Lubuk Sikaping, Yuli menjelaskan, siswa SLB Yappat Lubuk Sikaping saat ini berjumlah 75 siswa. Terdiri dari 55 siswa SDLB, 14 SMPLB dan 6 orang siswa SMALB. “Siswa kita berasal dari berbagai kecamatan se-Pasaman. Dan umumnya orang tua siswa kesulitan masalah biaya transportasi anak ke sekolah,” ungkap Yuli. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional