Menu

BSC Kota Padang Eksis Bangun Komunitas Jalan Sehat, Memotivasi Kabupaten dan Kota Dirikan Komunitas yang Sama

  Dibaca : 64 kali
BSC Kota Padang Eksis Bangun Komunitas Jalan Sehat, Memotivasi Kabupaten dan Kota Dirikan Komunitas yang Sama
FOTO BERSAMA— Usai jalan kaki mewujudkan rasa bahagia anggota BSC sesi foto bersama di Posko, Jalan Bukit Gado-gado, Gunuang Padang, Minggu (4/7).

PADANG, METRO–Jalan Bukit Gado-gado Gu­nung Padang menjadi salah satu tempat warga Kota Padang berolahraga jalan kaki dan berbagai komunitas jalan olah­raga jalan sehat. Banyak warga beraktivitas, Minggu pagi (4/7), salah satunya komunitas jalan sehat Bintang Sport Community (BSC) Kota Padang.

Komunitas BSC yang be­rang­gota para penyuka olah­raga jalan kaki dan jogging, seperti yang diungkapkan Ke­tua Harian BSC, Syafrudin Hok umumnya para pensiunan ASN dan pengusaha, para profe­sional hingga ibu rumah tangga ini memiliki sekitar 80-anggota.

Ditambahkan Syafrudin, selain manfaat kesehatan, berolahraga bersama dalam satu komunitas BSC juga mem­bawa manfaat lain bagi psikis. Jalan kaki juga bisa mengurangi stres, dan meningkatkan rasa bahagia. Sharing bersama ka­wan-kawan saat berjalan kaki juga dapat mengurangi beban dan menyegarkan pikiran yang letih karena urusan pekerjaan atau keluarga

“Di saat ketakutan wabah pandemi Covid-19 ini, kawan-kawan di BSC bisa menjadi penyemangat kita bero­lahraga, karena sambil jalan kaki bia­sanya saling bercerita, contoh­nya yang tadinya perokok berat sekarang berkurang. Jadi ada manfaat sosial,” jelas Syaf­rudin.

Terkait komunitas jalan pagi sehat BSC, secara terpisah Ketua Umum BSC Wellian Anas mengatakan, eksistensi BSC sudah diakui oleh lapisan ma­syarakat di Kota Padang. Bah­kan, telah menginspirasi warga kabupaten dan kota lain di Sumbar untuk membuat komu­nitas yang sama.

“Komunitas warga penyuka jalan sehat kabupaten dan kota di Sumbar terbuka lebar untuk membuat komunitas BSC di kabupaten dan kotanya ma­sing-masing. Untuk koordinasi­nya silahkan hubungi Ketua Harian Kami, Pak Syafrudin Hok,” ujar Wellian Anas yang akrab disapa Om Awe ini.

Sementara itu, Firdaus Il­yas, salah seorang pengurus BSC mengatakan, olahraga jalan pagi akhir pekan itu tetap menjalankan protokol kese­hatan pandemi Corona dan diakhiri dengan pagi ceria ber­joget bersama, yang rata-rata berusia +55 tahun ini. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional