Menu

BRI Kanwil Padang Salurkan Bantuan Sarana dan Prasarana Pasar dalam rangka mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru

  Dibaca : 110 kali
BRI Kanwil Padang Salurkan Bantuan Sarana dan Prasarana Pasar dalam rangka mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru
Kanwil BRI Padang menyalurkan bantuan Sarana dan Prasarana Pasar dalam rangka mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru.

Padang–Pendemi COVID-19 yang melanda dunia menuntut kita untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru yaitu disiplin hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar tetap dapat beraktifitas dan produktif dimasa pandemi. Selaras dengan hal tersebut Kanwil BRI Padang menyalurkan bantuan Sarana dan Prasarana Pasar dalam rangka mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru.

Pemimpin Wilayah Kantor Wilayah BRI Padang Wahju Hidajat mengungkapkan, bahwa pemberian bantuan berupa Sarana dan Prasarana Pasar dalam rangka mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru diberikan dalam bentuk wastafel, marka penunjuk arah, nama pasar yang keseluruhan bantuan tersebut bertujuan  menghimbau agar masyarakat melaksanakan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan). “Agar Pasar sebagai tempat berkumpulnya masyarakat tidak menjadi cluster baru penyebaran COVID-19” tambah Wahju.

Bantuan Sarana dan Prasarana Pasar dalam rangka mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru disalurkan di 42 pasar tradisional pada 14 Kantor Cabang di wilayah kerja Kanwil BRI Padang yang meliputi wilayah Sumatera Barat dan Kerinci ini merupakan salah satu Program BRI Peduli dimasa pandemi COVID-19 yang secara serentak dilaksanakan oleh 18 Kantor Wilayah BRI di seluruh Indonesia” imbuh Wahju.

“Melalui Bantuan Sarana dan Prasarana Pasar dalam rangka mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru yang disalurkan BRI ditengah pandemi global COVID-19, diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19“ pungkas Wahju

Sebagai bentuk komitmen dan dukungan terhadap pemerintah dalam rangka penanggulangan COVID-19, selama Tahun 2021 Kanwil BRI Padang juga telah menyalurkan bantuan berupa Masker Gratis Bagi Masyarakat, Bantuan Sembako Gratis kepada 11 Panti Asuhan dan 2 Panti Werdha serta masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19, Pemberian 1 (satu) unit mobil Ambulance kepada Dinas Kesehatan Kota Padang dan 1 (satu) unit Mobil Swab Test Mobile kepada Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dengan total nilai bantuan sampai saat ini sebesar Rp. 1.362.600.000,- (satu milyar tiga ratus enam puluh dua juta enam ratus ribu rupiah).(*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional