Close

BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes 2022

Pesta Rakyat Simpedes--PT Bank Rakyat Indonesia menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 sebagai wadah pemberdayaan nasabah UMKM dan percepatan inklusi keuangan dengan konsep edutainment.

JAKARTA, METRO–Tabungan BRI Simpedes tengah menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022. Event ini dilaksanakan sebagai wadah pemberdayaan nasabah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan sarana percepatan inklusi keuangan dengan konsep edutainment yang mengusung 6 Pilar (Pawai, Pasar, Panggung, Panen, Peduli, Pokok X’sis)

Kegiatan yang telah berlangsung sejak 2008 ini, bertujuan meningkatkan literasi keuangan masyarakat serta memberikan layanan yang utuh kepada seluruh nasabah, mulai dari layanan keuangan, kesehatan, pesta kuliner, workshop UMKM kreatif, ilmu dan pengetahuan bisnis sampai dengan panggung hiburan yang diisi oleh penyanyi dan komedian Nasional tanah air.

Pesta Rakyat Simpedes 2022 diselenggarakan di 379 titik di seluruh Indonesia. Sedangkan pagelaran utama dilaksanakan di 11 titik, yakni Malang, Medan, Semarang, Tasikmalaya, Palembang, Bandar Lampung, Bandung, Makassar, Sidoarjo, Denpasar dan Sleman.

Kemudian pagelaran teritorial di 14 titik, di antaranya Cirebon, Balikpapan, Balaraja, Jember, Blitar, Madiun, Gresik, Sengkang, Luwuk, Batu Sangkar, Batang, Blora, Ajibarang, dan Boyolali. Serta 379 titik lainnya diselenggarakan di tingkat Kantor Cabang BRI yang tersebar di 379 Kota atau Kabupaten dan Kecamatan.

Jadwal Pagelaran Utama Pesta Rakyat Simpedes di Malang dilaksanakan pada 24-26 Juni, Medan 22-24 Juli, Semarang 19-21 Agustus, Tasik 26-28 Agustus, Palembang 16-18 September, Bandar Lampung 23-25 September, Bandung 14-16 Oktober, Makassar 21-23 Oktober, Sidoarjo 11-13 November, Denpasar 25-27 November, dan Sleman: 9-11 Desember.

Pesta Rakyat Simpedes 2022 akan dikemas dengan metode hybrid (offline dan online streaming), dengan mengusung tema “Pede Memimpin Perubahan”. Tema tersebut dipilih untuk mengajak seluruh pelaku usaha UMKM di Indonesia agar percaya diri dalam berinovasi dan berbisnis untuk membawa perubahan positif yang signifikan bagi perekonomian di Indonesia. Selain itu, tema ini juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes untuk dapat percaya diri berkarir, Pede berelasi dan Pede dalam mengelola keuangan.

Dalam konsep penyelenggaraanya, Pesta Rakyat Simpedes 2022 memiliki 6 Pilar utama di antaranya; Pasar merupakan Bazaar UMKM unggulan setempat dan BRI Group. Pojok X’sis, Kompetisi atau area permainan dan edukasi untuk pengunjung dan photobooth. Peduli, Pemeriksaan kesehatan gratis, layanan kecantikan dan donor darah.

Pawai, Unjuk layanan dan produk BRI yang divisualisasikan dalam bentuk kendaraan hias dan melibatkan BRIGADE Madani, komunitas lokal untuk unjuk eksistensi di jalan jalan protocol. Panen, Penyerahan secara simbolis hadiah Panen Hadiah Simpedes (PHS) 2022.

Kemudian panggung, terdiri dari Workshop untuk kegiatan interaktif dan aktivitas intensif tentang cara membuat suatu subyek yang bernilai jual sampai dengan praktek pembuatannya. Melibatkan expert yang disesuaikan dengan tema setiap episode.

Hiburan yang menampilkan artis nasional atau penyanyi, band dan stand up comedian. Dan talkshow terkait aktivitas diskusi interaktif yang dipandu oleh host dengan narasumber expert dan public figure pegiat UMKM sesuai dengan tema yang diusung pada setiap episode.

Kegiatan ini akan dimeriahkan oleh penyanyi nasional seperti Dewa, Yura Yunita, Ungu, Nassar, Kahitna, Malik, Sheila On Seven, Isyana, Padi, Wali, Judika, Armada, Slank, Via Vallen, Tiara Andini, RAN, Gigi, Yovie & Nuno, D’Masiv, Rizky Febian.

Untuk komika yang akan hadir yakni Kiki Saputri, Indra Jegel, Dodit Mulyanto, Rigen, Mamat Alkatiri, Bintang Emon, Arafah, Cak Lontong. Kemudian publik figur pegiat UMKM yang akan hadir Yoris S, Leonard Theos, Arto Biantoro, Dian Martin, Subiakto, Helita Javara, Christian S, Cinta Laura, Raffi Ahmad, Gilang Juragan 99, Jeihan Sijabat, dan Daniel Mananta.

Tema Talkshow Pekan Raya Simpedes yakni Pemberdayaan Perempuan untuk Kebangkitan UMKM, UMKM Naik Kelas untuk Pengusaha Ultra Mikro, UMKM Maju, Indonesia Mendunia, Akses Pasar untuk Usaha Mikro, Kekuatan Branding untuk UMKM, Membangun UMKM Berwawasan Lingkungan, UMKM Terlindungi Ekonomi Tumbuh, Belajar Bisnis Asik untuk Millennials, UMKM di Tengah Kemajuan Digital, Saatnya UMKM Indonesia Naik Kelas, dan Simpedes Teman UMKM Bertumbuh. (jpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top