Menu

Brasil vs Peru, La Rojiblanca Menantang Raksasa yang Pincang

  Dibaca : 116 kali
Brasil vs Peru, La Rojiblanca Menantang Raksasa yang Pincang
Kualifikasi Piala Dunia kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL mempertemukan Brasil dengan Peru pada Jumat, 10/9) pukul 7.30 WIB di El Arena Pernambuco, São Lourenço da Mata, Brasil.

Kualifikasi Piala Dunia kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL mempertemukan Brasil dengan Peru pada Jumat, 10/9) pukul 7.30 WIB di El Arena Pernambuco, São Lourenço da Mata, Brasil.

Sebelumnya, pertan­dingan Selecao melawan Argentina secara kontro­versial ditangguhkan ming­gu lalu dan tuan rumah akan bersemangat untuk memainkan pertandingan penuh minggu ini.

Brasil kini beranjak ke tantangan berikutnya, Pe­ru, tim peringkat 22 FIFA. Danilo, salah satu pilar lini belakang Brasil menye­butkan siap membantu tim demi melanjutkan catatan sempurna Selecao selama kualifikasi menuju Qatar 2022.

“Misi saya adalah tam­pil sebagai starter mela­wan Peru, membantu tim ini dan mendapatkan jam­i­nan terhadap posisi saya untuk laga berikutnya,” ujar Danilo, dikutip situs web CBF.

Walau tak diperkuat banyak bintang, namun Brasil memiliki rekor sem­purna di kualifikasi CON­MEBOL dan akan beru­saha mempertahan­kan re­kor mereka minggu ini. Dari lima pertandingan terakhir, Brasil meraih li­ma keme­nangan beruntun yang membuat Selecao nyaman di puncak klase­men se­mentara.

Raksasa Amerika Sela­tan itu terus melakukan latihan setelah penang­guhan pertandingan mere­ka melawan Argentina. Pasukan yang ditukangi Tite itu akan bersiap untuk menghadapi Peru.

Sementara itu sang ta­mu Peru saat ini berada di tempat ketujuh dalam kla­semen kualifikasi dan pasti memburu kemenangan. Peru punya modal keme­nangan 1-0 atas Ve­nezuela pekan di Stadion Nasional, Senin (6/9) lalu. Artinya, tim tamu juga membawa mo­dal penting dalam lawa­tannya kontra sang juara dunia 5 kali.

Dari lima pertandingan terakhir, Gianluca La­pa­dula dan kawan-kawan me­raih dua kemenangan, dua kali bermain imbang dan dua kali menelan ke­ka­lahan.

La Rojiblanca julukan Peru menginginkan hasil yang sama dari pertan­dingan melawan Brasil.

Dari 50 pertemuan yang dilakukan kedua tim ini, Brasil unggul dalam raihan kemenangan jika diban­dingkan dengan Peru.

Terakhir kali kedua tim bertemu pada partai Semifinal Copa America 2021. Pada pertandingan terse­but, Brasil menang tipis 1-0 atas Peru.

Raksasa Brasil me­mang dalam keadaan pin­cang. Banyak bintang yang absen dalam laga nanti.

Seperti, Thiago Silva, Fabinho, Gabriel Jesus, Richarlison, Alisson dan Ederson dipastikan absen karena harus kembali ke klub masing-masing untuk latihan. Namun beberapa pemain inti termasuk Ney­mar dipastikan turun pada pertandingan ini.

Brasil memiliki pemain luar biasa di berbagai lini dan tidak terkalahkan da­lam lima pertandingan ter­akhir mereka sejauh ini. Walaupun akan kehilangan beberapa pemain inti na­mun Neymar bisa menjadi penyelamat bagi Selecao

Dari kubu Peru, tidak ada pemain yang menga­lami cedera sehingga bisa menurunkan skuad inti pada pertandingan ini.

Peru tidak memiliki re­kor bagus saat melawan Brasil, meskipun diperkuat pemain inti namun perbe­daan kualitas pemain akan menjadi masalah utama pada skuad Peru

Pertandingan ini dipre­diksi akan dikuasai oleh Brasil tanpa adanya kesu­litan berarti walaupun Peru masih ada kesempatan untuk menyerang. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional