Menu

Brasil vs Jerman, Bentrok Dua Tim Terluka

  Dibaca : 179 kali
Brasil vs Jerman, Bentrok Dua Tim Terluka
Timnas Brasil dan Timnas Jerman akan berhadapan dalam laga pertama mereka di Grup D cabor sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (22/7) pukul 18:30 WIB.

Timnas Bra­sil dan Timnas Jer­man akan ber­hadapan da­lam laga per­tama mereka di Grup D ca­bor se­pak bo­la putra Olim­piade Tokyo 2020, Ka­mis (22/7) pukul 18:30 WIB. Pertan­dingan kedua tim akan dilang­sungkan di International Stadium Yokohama.

Bentrok ke­dua negara ini bisa di­se­but dua tim ter­­luka. Pa­­sal­­­nya, Bra­sil da­n Jerman sa­­­ma-sama ba­­­­ru sa­ja me­nelan pil pahit di level senior. Bra­­sil dika­lah­kan Argentina di final Copa Ame­­­­rica, se­dang­­­­kan Jer­man ditumbangkan Inggris di babak 16 besar Euro.

Untuk Olimpiade ini, sang juara bertahan Brasil mengusung skuad yang berisikan sejumlah pemain top. Termasuk di antaranya adalah Diego Carlos dari Sevilla, Bruno Guimaraes dari Lyon, Richarlison dari Everton, Gabriel Martinelli dari Arsenal, hingga pe­main senior dan kapten Dani Alves yang saat ini memperkuat Sao Paulo.

Sementara itu, skuad Jerman untuk Olimpiade ini isinya adalah pemain-pemain Bundesliga. Pelatih Stefan Kuntz juga membawa tiga pemain senior, yaitu duo gelandang Nadiem Amiri (Bayer Leverkusen) dan Maximilian Arnold (VfL Wolfsburg), serta striker Max Kruse (Union Berlin).

Tergabung di Grup D bersama Pantai Gading dan Arab Saudi, Brasil dan Jerman merupakan dua unggulan terdepan. Namun, mereka sudah harus bentrok di laga pertama.

Brasil dan Jerman terakhir kali bertemu di Olimpiade adalah di final Rio 2016. Waktu itu, berstatus sebagai tuan rumah, Brasil yang dimotori Neymar sukses mengalahkan Jerman lewat adu penalti dan me­raih medali emas.

Kali ini, mereka bertemu lagi di Tokyo 2020 dengan komposisi tim yang berbeda. Namun, gengsinya tak berubah. Dari delapan pertandingan di hari pertama penyisihan grup ini, duel merekalah yang paling dinantikan.

Bagi Brasil, Yokohama merupakan kota yang mem­beri kenangan indah. Di kota ini, pada 2002 silam, tim senior mereka meraih gelar juara Piala Dunia usai menang 2-0 di partai final. Lawan yang mereka kalahkan waktu itu: Jerman.

Dalam uji coba terakhirnya sebelum Olimpiade, pada 15 Juli lalu, Brasil menghantam Uni Emirat Arab 5-2. Brasil menang lewat gol-gol Diego Carlos, Reinier, Gabriel Martinelli, dan Matheus Cunha (2).

Sementara itu, Jerman hanya bermain imbang 1-1 dalam uji coba melawan Honduras pada 17 Juli. Jerman bahkan sempat tertinggal di menit 21 sebelum menyamakan kedudukan lewat Felix Uduokhai di menit 84.

Melihat persiapan mere­ka, juga skuadnya yang penuh talenta, Brasil pun lebih difavoritkan untuk menang. (*/rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional