Close

Brankarman RSUD Positif Covid-19 Total Kasus di Sumbar sudah 409 Orang

Ilustrasi Covid-19

PADANG, METRO
Kasus positif Virus Corona (Covid-19) di Sumatra Barat (Sumbar) tidak mengalami kenaikan yang signifikan lantaran laboratorium libur melakukan pemeriksaan spesimen. Senin (18/5) dilaporkan adanya penambahan satu orang warga yang dinyatakan positif Covid-19, sehingga total sudah mencapai 409 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, Jasman Rizal menyebutkan, kasus positif hari ini bertambah 1 orang, hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan di Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang.

“Kasus positif hari ini merupakan hasil pemeriksaan yang belum terlaporkan, yaitu pemeriksaan hari Kamis (14/5) lalu. Hari ini baru kita umumkan. Penambahan kasus positif itu, berasal dari Kota Padang. Yaitu seorang pria berumur 30 tahun. Ia merupakan warga Belimbing, Kecamatan Kuranji, Kota Padang,” kata Jasman.

Jasman menjelaskan, pasien tersebut bekerja sebagai Brankarman (antar jemput pasien) di salah satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Diduga terpapar corona karena kontak dengan pasien positif Covid-19, saat ini ia dirawat di RSUD Rasidn Padang.

“Hari ini juga ada kabar baiknya, 12 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Dua orang dari Payakumbuh dan 10 orang dari Kota Padang,” ungkap Jasman.

Sementara, berdasarkan data dari situs Sumbar Tanggap Corona (https://corona.sumbarprov.go.id), tercatat sebanyak 409 warga Sumbar positif Covid-19, dengan rincian sebanyak 138 orang dirawat di rumah sakit, 47 orang isolasi mandiri, 5 orang diisolasi di daerah, 17 orang diisolasi di Bapelkes, 73 orang diisolasi di BPSDM, 22 orang meninggal dunia dan 107 orang sembuh.

Lalu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 747 orang, dengan rincian sebanyak 64 orang dirawat dan 683 orang dinyatakan negatif Covid-19. Kemudian, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 8.930 orang, dengan rincian 31 orang dikarantina di masing-masing kabupaten dan kota, 256 orang isolasi mandiri dan 8.643 sudah selesai dipantau. (rel)

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top