Menu

Brand Image untuk Pengembangan Destinasi Wisata

  Dibaca : 106 kali
Brand Image untuk Pengembangan Destinasi Wisata
Brand Image untuk Pengembangan Destinasi Wisata

PARIAMAN, METRO
Pjs Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin membuka Focus Group Discussion (FGD) tentang brand image pariwisata di Kota Pariaman yang bertempat di Aula Balaikota Pariaman.

Mardison Mahyuddin mengapresiasi kegiatan ini dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada seluruh stake holder yang telah mendukung kegiatan ini.

“Hari ini Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman melaksanakan FGD brand image pariwisata Kota Pariaman. Ini merupakan kegiatan yang penting untuk mendukung pariwisata Kota Pariaman lebih baik lagi. Menciptakan brand image pariwisata Kota Pariaman merupakan langkah maju yang harus segera dilaksanakan agar perekonomian di Kota Pariaman meningkat seiring berkembangnya pariwisata Kota Pariaman,” ungkapnya.

Dewasa ini pariwisata memainkan peran yang sangat penting terutama dalam kontribusinya terhadap pembangunan hingga kehidupan sosial suatu bangsa. Pariwisata sudah membuktikan bahwa pariwisata merupakan salah satu faktor industri dengan pembangunan tercepat dan cukup prospektif dalam dua dasawarsa terakhir.

“Pariwisata saat ini menjadi salah satu trend yang berkembang cukup pesat dan dianggap sebagia industri yang menjanjikan. Karena pariwisata memiliki banyak manfaat bagi masyarakat juga negara baik dari segi ekonomi, budaya, lingkungan, ilmu pengetahuan dan yang lainnya,“ terangnya.

Brand dalam suatu destinasi wisata sangat diperlukan untuk menghadapi persaingan. Salah satu persaingan yang terjadi antar destinasi saat ini adalah tidak saling dikenal antara destinasi satu dengan yang lainnya padahal keduanya menawarkan produk yang sama. Dengan adanya brand image terhadap destinasi tersebut, maka akan mempermudah wisatawan untuk berkunjung .

“Oleh karena itu saat ini Kota Pariaman akan menciptakan brand image pariwisata yang keren sehingga dengan adanya brand image tersebut para wisatawan akan lebih ramai lagi berkunjung ke Kota Pariaman Membangun branding destinasi pariwisata memang tidak mudah, apalagi dalam situasi pandemi covid-19. Meskipun demikian, brand image pariwisata tetap harus diciptakan untuk kemajuan bersama,” tambahnya.

Ia berharap FGD brand image pariwisata Kota Pariaman bisa melahirkan brand image yang menarik dan layak untuk pariwisata Kota Pariaman yang sah dan legal sehingga wisatawan di Kota Pariaman bisa bertambah baik lokal maupun internasional.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Dwi Marhen Yono mengatakan, FGD dilaksanakan untuk menciptakan brand image pariwisata Pariaman yang lebih menarik dan disahkan legal. Sehingga tidak ada yang akan menuntut brand image yang diciptakan itu.

“Saat ini kita harus menciptakan keindahan yang berbeda dari destinasi lain yang juga menjual pantai dan keindahan alam. Wisatawan pertama berkunjung yang akan dinikmati adalah kesenian tradisonal dan Pariaman punya itu, baru keindahan alam dan kuliner. Setelah semua kita miliki baru kita akan ciptakan sapta pesona di kawasan wisata Pariaman,” ujarnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional