Menu

Brak!!! Honda City Diseruduk Kereta Api hingga Remuk di Pariaman

  Dibaca : 1026 kali
Brak!!! Honda City Diseruduk Kereta Api hingga Remuk di Pariaman
REMUK--Mobil Sedan bernomor polisi BA 1464 AK remuk usai terlibat kecelakaan dengan kareta api di perlintasan depan Hotel Nan Tongga, Kota Pariaman, Sabtu (22/5).

PARIAMAN, METRO–Kecelakaan kereta api kembali terjadi. Kali ini, mobil sedan Honda City warna krem, BA 1464 AK, remuk setelah diseruduk kereta api (KA) Sibinuang di jalan Simpang Nan Tongga, Kelurahan Kampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah. Sabtu (22/5) sekitar pukul 16.15 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut pengemudi dan penumpangnya yang merupakan pasangan suami istri (pasutri) terpaksa dilarikan ke RSUD Pariaman karena mengalami luka yang cukup serius. Sementara mobil yang sudah remuk dibawa ke unit laka lantas Polres Pariaman.

“Korban merupakan pasangan suami istri.  Dalam kejadian ini tidak ada korban meninggal.Hanya luka-luka. Pengemudi  bernama Elmiati Zaini (62) dan penumpang bernama  Dhartansyah (68). Mereka merupakan warga Desa Tanjung Sabar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman,” terang Kanit Laka Lantas Polres Pariaman, Ipda Afrizal Sahar.

Kapolsek Pariaman, AKP Edi Karan P,  di lokasi kejadian juga mengatakan, kejadian kecelakaan ini sempat menghebohkan warga setempat. Warga bersama pihak polisi yang tiba di lokasi melakukan evakuasi terhadap korban dan rangka mobil yang sempat terjepit di kolong kereta api.

Ia menyampaikan, kejadian berawal dari mobil tersebut melaju dari arah Pasar Pariaman menuju kawasan Pauah. Sampai di perlintasan kereta api mobil langsung ditabrak kereta api.

Lebih lanjut, dikatakannya, dalam kejadian ada dua orang berada di mobil. Mereka langsung dievakuasi ke rumah sakit.

“Kedua korban telah dilarikan ke rumah sakit. Evakuasi sedikit lama karena mobil terjepit di kolong kereta api,” kata Edi Karan.

Saat ini belum ada korban jiwa. Pasalnya, korban tengah menjalani pemeriksaan dan penanganan medis di rumah sakit.

 “Untuk itu kami mengimbau kepada pengguna jalan agar berhati hati di setiap perlintasan kereta api. Karena perlintasan tidak semuanya menggunakan plang,” sebut Edi Karan.

Pihak Lantas Polres Pariaman juga tengah menangani kasus kecelakaan tersebut dan mendatangi rumah sakit RSUD Pariaman untuk melihat keadaan korban. (ozi)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional