Close

Braditi Moulevey Dukung Minang Squad FC di Jakarta

PERANTAU MINANG—Braditi Moulevey (3 dari kanan) mengunjungi para perantau muda Minang di salah satu lapangan bola di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat.

JAKARTA, METRO–Selasa (13/9) malam, Wakil Sekjen DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) Braditi Moulevey kembali melakukan kegiatan safari berkeliling menyapa warga Minang di Jakarta. Kali ini, Braditi Moulevey atau akrab dipanggil Bang Levi ini mengunjungi para perantau muda Minang di salah satu lapangan bola di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Bang Levi — mantan ketua BPC HIPMI Kota Padang disambut oleh perantau Minang yang tergabung didalam klub sepak­bola ‘Minang Squad FC’. Klub sepakbola yang lahir 3 tahun lalu itu makin kokoh dan solid de­ngan jumlah anggota sudah mencapai 200 orang lebih.

Dalam sambutannya di ha­dapan perantau Minang yang tergabung di ‘Minang Squad FC’, Bang Levi yang juga menjabat sebagai Wakil Sekjend DPP IKM (Ikatan Keluarga Mi­nang) mengaku sangat kaget sekali.

Dia baru mengetahui ada komunitas olahraga sepakbola yang berjumlah besar dan terus konsisten mengadakan latihan rutin setiap hari Selasa malam di lapangan bola kawasan Ke­mayoran.

Hal ini juga disampaikan oleh Doni, salah satu pendiri dari Minang Squad FC. Dia me­nyampaikan bahwa anggota dari Minang Squad FC ini hanya perantau minang yang mem­punyai hobi sepakbola.

“Kami di sini hadir dari berbagai kalangan dan profesi, mulai dari pedagang, dosen, mahasiswa, PNS hingga influencer dan artis Minang yang berada di Jakarta,” jelas Doni.

Dia juga menyampaikan bahwa Minang Squad FC te­r­buka untuk siapa saja bagi perantau Minang yang berada di Jakarta yang hobi bermain bola untuk bergabung dan bermain bersama.

Jadwal main itu biasanya setiap hari Selasa malam, mulai pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB di Lapangan Pos Ser­dangan, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Sejalan dengan itu, ko­mu­nitas ini harus kita dukung penuh dan kita kolaborasikan dengan komunitas-komunitas minang lain di Jakarta,” tambah Levi.

Bang Levi juga meng­harap­kan kepada anggota Minang Squad FC juga bisa aktif di IKM di tempat tinggal mereka masing-masing. Mereka ini rata-rata usia produktif semua, tentu mem­punyai semangat dan keinginan yang besar.

Kita mempunyai kewajiban untuk memberikan support dan dukungan kepada mereka untuk terus selalu menghasilkan ide-ide dan kerja nyata yang bisa bermanfaat bagi perantau mi­nang lain khususnya di Jakarta,” jelasnya.

Inilah kesempatan perantau Minang untuk saling bersinergi, berkolaborasi serta saling me­ngisi sehingga manfaatnya sangat terasa bagi perantau Minang yang lain.

Tidak hanya itu, ada cerita yang menarik juga pada malam itu, tim pemenang pada malam itu mendapatkan hadiah pempek Palembang, dimana pempek tersebut merupakan dagangan dari salah satu anggota Minang Squad FC.

“Hal ini tentu mempunyai nilai yang positif selain hobby, ko­munitas ini juga mampu mem­bantu untuk menaejahterakan anggotanya sendiri,” tutup Levi yang disebut-sebut akan maju menjadi calon anggota DPRD DKI Jakarta. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top