Close

Braditi Moulevey Bantu Korban Kebakaran Pasar Gembrong Jakarta Timur

BANTU KORBAN KEBAKARAN— Braditi Moulevey menggelar aksi nyata bersama kepengurusan PD Tidar Jakarta Timur di lokasi kebakaran di Pasar Gembrong, Kelurahan Cipinang Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (26/4).

JAKARTA, METRO–Selasa (26/4), Braditi Moulevey yang biasa dipanggil Bang Levi menggelar aksi nyata bersama kepengurusan PD Tidar Jakarta Timur di lokasi kebakaran di Pasar Gembrong, Kelurahan Cipinang Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Kebakaran hebat melanda terjadi Minggu (24/4) pukul 21.04 WIB dan menghabiskan 400 bangunan dan 6 RT. Diperkirakan 1.300 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Dalam aksi nyata ini Bang Levi menyampaikan salam dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, kepada seluruh korban bencana kebakaran. Didampingi oleh Ketua RW. 01 Yongki, Bang Levi melihat langsung sisa-sisa puing bangunan rumah warga yang telah habis dilalap api.

Yongki menyampaikan ada 6 RT, 381 KK dan 1.301 jiwa yang menjadi korban kebakaran ini. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil dan harta benda masya­ra­kat yang habis terbakar. Apalagi menjelang lebaran Idul Fitri. Hal ini merupakan cobaan yang sangat berat bagi warga kami,” katanya.

Dalam aksi nyata ini Bang Levi yang juga menjabat sebagai Wasekjend DPP IKM (Ikatan Keluarga Minang) menyerahkan ban­tuan kebutuhan pokok, be­rupa makanan, minuman, selimut, alas tempat tidur, sajadah dan mu­ke­nah, serta ratusan susu cair bagi anak-anak korban kebakaran.

“Ada ratusan anak se­kolah yang saat ini akibat dampak kebakaran, mereka tidak lagi memiliki seragam sekolah, tas, buku dan alat tulis serta kebutuhan sekolah lainnya. Alhamdulillah dari data DPD IKM Jakarta Timur, kami memperoleh informasi ti­dak ada perantau Minang yang menjadi korban kebakaran ini,” katanya.

Braditi berharap pemerintah DKI Jakarta bisa segera memberikan solusi yang terbaik bagi warga korban kebakaran dan se­gera memastikan proses pembangunan kembali tem­pat tinggal warga ini seperti apa. “Jangan sampai warga terombang-am­bing tidak ada kepastian dari pemerintah. Untuk saat ini penanganan sudah cukup baik, ada tenda penampungan, kebutuhan MCK dan kebutuhan lainnya sudah tercukupi,” kata mantan Ketua HIPM Kota Padang ini.

Pasar gembrong ini bukan tempat yang asing bagi Bang Levi. Karena di pasar ini tempatnya bersama anaknya membeli mainan anak. Pasar gembrong ini terkenal dengan pusat grosir mainan anak.

Selain menyerahkan bantuan ke warga, Bang Levi juga membagikan takjil dan makanan kepada petugas yang bekerja membantu warga korban kebakaran. “Ini adalah bagian dari kepedulian kami terhadap warga korban kebakarab Pasar Genbrong,” kata Bang Levi yang disebut-sebut bakal maju sebagai calon anggota DPRD DKI Jakarta dari Jakarta Timur.

Rahmat, petugas kebersihan pengprov DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada bang Levi dan partai Gerindra. “Kami mendoakan semoga pak Prabowo bisa terpilih menjadi Presiden Indonesia. Dan Bang Levi sebagai anggota DPRD Jakarta,” katanya. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top