Menu

Braaak… Truk Hantam Bus ALS

  Dibaca : 1718 kali
Braaak… Truk Hantam Bus ALS
BERTABRAKAN— Tabrakan terjadi di jalinsum Kampung Sawah Bedo, Nagari Sundata, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Senin (28/8) pagi. Truk Mitsubshi Fuso BA 9811AU bertabrakan dengan ALS BK 7301 UA.

PASAMAN, METRO – Tabrakan lago kambiang terjadi di jalinsum Kampung Sawah Bedo, Nagari Sundata, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Senin (28/8) sekira pukul 08.30 pagi. Truk Mitsubshi Fuso BA 9811AU bertabrakan dengan Bus ALS BK 7301 UA.

Benturan keras antara kedua kendaraan berbodi besar ini menimbulkan kekagetan warga di jalinsum. Kedua kendaraan mengalami rusak berat di bagian depan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam laka lantas itu.

Pantauan POSMETRO di lapangan, truk yang dikendarai Armansyah (34) asal Kampung Pulau Nagari Tarung-tarung, Kecamatan Rao hanya mengalami rusak ringan, kaca depan pecah dan sistem kemudi tidak berfungsi.

Sementara bus ALS yang dikemudikan Dedi Ariansyah (27) asal Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Lampung juga penyot serta kaca depan dan lampu kanan pecah.

Saksi mata saat dijumpai di lokasi, Feri (42), mengungkapkan kejadian berawal saat truk datang dari arah Lubuk Sikaping menuju arah Panti. Sesampai di Kampung Sawah Bedo, muncul bus ALS dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi.

”Pada saat itu juga kedua mobil mengalami tabrakan hebat, suaranya keras. Warga ramai-ramai menghampiri kedua kendaraan itu untuk melakukan pertolongan, untunglah tidak ada korban jiwa,” kata Feri.

Kasatlantas Polres Pasaman Iptu Fion Joni Hayes, mengungkapkan dari keterangan saksi mata dan olah TKP, pengendara truk mencoba mendahului dan menerobos salah satu minibus (dari arah yang sama), tanpa melihat dan mempertimbangkan ada mobil datang dari arah yang berlawanan.

Ketika akan memtong, tiba-tiba muncul bus ALS dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi, dan akhirnya kedua mobil tersebut tidak bisa mengendalikan kendaraan dan mengalami tabrakan. “Saat ini kedua sopir dan saksi-saksi masih dimintai keterangannya,” katanya.

Iptu Fion menghimbau kepada para pengendara yang hendak melintas di Pasaman agar selalu tetap hati-hati, karena jalur di Pasaman banyak kelokan, dan juga lurus. Selain itu, pengemudi dilarang jangan memainkan HP. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional