Menu

BPTD Wilayah III Sumbar Serahkan 26 Bus, Ratusan Kendaraan Siap Layani Peserta MTQ

  Dibaca : 117 kali
BPTD Wilayah III Sumbar Serahkan 26 Bus, Ratusan Kendaraan Siap Layani Peserta MTQ
BUS OPERASIONAL— Kepala Dishub Sumbar, Heri Nofiardi bersama Kepala BPTD Wilayah III Sumbar, Deny Kusdyana melepas 26 bus operasional MTQ XXVIII tingkat nasional bantuan dari Kemenhub RI, Rabu (11/11) di Kantor Dishub Sumbar.

RADEN SALEH, METRO
Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Deny Kusdyana menyerahkan bantuan 26 unit bus premium dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kepada Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumbar, Heri Nofiardi, Rabu (11/11).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Kantor Dishub Sumbar di Jalan Raden Saleh. Bantuan 26 unit bus yang didatangkan dari DKI Jakarta tersebut digunakan untuk operasional yang akan mengantarkan peserta MTQ Nasional XXVIII tahun 2020, sejak 12 hingga 21 November 2020.

Deny mengatakan, 26 unit bus diserahkan dari Kemenhub kepada Dishub Sumbar karena Kepala Dishub Sumbar selaku Panitia Bidang Transportasi pada penyelenggaraan MTQ Nasional XXVIII. Bantuan bus ini rutin diberikan kepada daerah-daerah yang melaksanakan iven tingkat nasional. Termasuk salah satunya penyelenggaraan MTQ nasional.

Mobil yang diserahkan menurutnya, sudah dilakukan pengecekan secara teknis. Termasuk perizinan dan pencatatan administrasinya, sehingga sudah dapat dikatakan laik jalan. “Untuk segala sesuatu terkait operasional bus ini kami serahkan kepada Event Organizer (EO). Jadi panitia bidang transportasi nanti bisa koordinasi dengan EO nantinya untuk penugasan lebih lanjut,” harap Deny.

Pada kesempatan penyerahan bus tersebut, Deny juga mengingatkan kepada seluruh pengemudi, agar menjaga operasional kendaraan dengan melakukan pengecekan secara mandiri seluruh perlengkapan setiap akan operasional.

“Jangan sampai ada kendala di lapangan. Pengemudi harus siap dan kondisi kesehatan juga harus dalam keadaan fit. Apalagi sekarang mewabah Covid-19. Terapkan protokol kesehatan, pakai masker dan jangan sampai lepas,” tegasnya.

Deny juga mengingatkan pengemudi agar mengendalikan penumpang untuk menjaga protokol kesehatan secara ketat. “Ingatkan penumpang agar tetap memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Jangan sampai ada yang menolak tugas. Kalau ada yang tidak fit sampaikan. Pertimbangan waktu penjemputan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Sumbar, Heri Nofiardi mengatakan, bantuan bus ini sangat besar manfaatnya. Dishub Sumbar menurutnya, sudah berusaha meminjam kendaraan ke pemerintah kabupaten kota. Namun, belum terpenuhi seluruhnya.

“Bus ini nantinya akan memberikan layanan antar jemput terhadap sekitar dua ribu peserta MTQ Nasional dari berbagai daerah. Baik itu kafilah dewan juri dan dewan hakim. Mulai dari pembukaan hingga pelayanan di venue-venue nantinya. Termasuk pelayanan hari ini. Di mana sudah ada tamu sekitar 400 orang khafilah yang datang ke Sumbar,” ungkap Heri.

Heri juga berpesan kepada pengemudi agar selalu menjaga kesehatan dan terapkan protokol kesehatan. “Corona ada di mana-mana. Masker itu wajib dipakai. Kalau ada yang tidak pakai masker ingatkan,” tegasnya.

Selain bantuan bus dari Kemenhub, Dishub Sumbar juga telah menyediakan 182 unit kendaraan untuk melayani kebutuhan peserta MTQ Nasional. Usai menerima 26 unit bus tersebut, Heri bersama jajarannya langsung melakukan penyemprotan disinfektan di dalam bus, untuk mencegah penyebaran Covid-19. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional