Close

BPS Dukung Pembangunan Berkualitas di Tanah Datar

TANAHDATAR, METRO–Kolaborasi pemerintah daerah dengan Badan Pusat Statistik (BPS) sangat di­bu­tuhkan untuk mendukung pembangunan yang ber­kua­litas.

Hal ini yang disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra saat silaturahmi dengan Ke­pala BPS Provinsi Sumbar Herum Fajarwati di ruang kerja, kemarin.

Kepala BPS Provinsi Sum­bar didampingi Kabag Umum BPS Provinsi Sumbar Januarto Wibowo dan Kepala BPS Kabu­paten Tanah Datar Char­di­man.

“Pemerintah daerah mem­butuhkan dukungan BPS se­bagai lembaga negara yang punya tugas di bidang sta­tistik. Dengan ketersediaan data yang akurat sangat ber­manfaat sebagai dasar pe­nyusunan perencanaan pem­bangunan daerah,” sampai bupati.

Senada dengan itu Kepala BPS Sumbar Herum Fajarwati mengatakan BPS siap men­support pemerintah daerah sesuai dengan kewena­ngan­nya.

“Kami siap mendukung pemerintah daerah, karena ini sudah menjadi kewajiban BPS. Kami berharap dengan data-data yang kami miliki bisa dimanfaatkan pemerintah daerah sebaik mungkin, de­ngan harapan kebijakan yang dilahirkan tepat sasaran,” ucap Herum.

Di kesempatan itu Herum juga memperkenalkan Kepala BPS Tanah Datar yang baru saja dilantik meneruskan tu­gas yang diemban sebe­lum­nya oleh Plt Kepala BPS Tanah Datar Januarto Wibowo.

Turut hadir pada ke­sem­patan itu Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang Nusyirwan, Kadis Kominfo Abrar, Kadis Dukcapil Armen Yudhi, Kabag Perekonomian Masni Yuletri dan Kabag Humas dan Pro­tokol Yusrizal. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top