Close

BPKK PKS Kota Bukittinggi Siap Optimalkan Pelayanan Keluarga

UPGRADING— BPKK PKS siap optimalkan pelayanan kepada keluarga.

BUKITTINGGI, METRO–Bidang Perempuan dan Keta­hanan Keluarga (BPKK) Dewan Pe­ngurus Daerah Partai keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Bukittinggi menyelenggarakan kegiatan Upgrading untuk pengurus BPKK dan rapat kerja pengurus Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kota Bukittinggi, Minggu (7/11).

Acara yang dilaksanakan di Hotel Nikita Garegeh Bukittinggi tersebut dihadiri oleh puluhan pengurus BPKK dan program RKI. Ketua DPD PKS Kota Bukittinggi Ibnu Asis turut hadir dalam kegiatan ini sekaligus membuka acara secara resmi.

Dalam sambutannya Ibnu Asis mengatakan apresiasinya terhadap keberadaan RKI selama ini dimana mendorong Ibu-Ibu untuk ikut andil dalam agenda-agenda yang diangkatkan oleh DPD. Ia juga me­ngakui, bahwa kehadiran RKI sa­ngat dibutuhkan oleh keluarga-keluarga di Indonesia.

“RKI mewakili keluarga-keluarga Indonesia, untuk itu peran RKI sangat dibutuhkan untuk mencapai ketahanan keluarga terkhususnya di Kota Bukittinggi,” ucap Ibnu.

Selain itu, Ibnu Asis menganjurkan, kepada seluruh pengurus BPKK dan RKI untuk melakukan vaksinasi pada 14 November 2021 yang akan diadakan di Kantor DPD PKS kota Bukittinggi.

Ketua BPKK DPD PKS Kota Bukittinggi Linda Wardiyanti mengungkapkan bahwa anggota perempuan PKS Kota Bukittinggi harus memiliki tekad yang kuat dalam berkontribusi maksimal untuk partai. “Dengan diadakannya kegiatan ini, saya mengajak pengurus BPKK dan RKI untuk totalitas dengan tekad yang kuat dalam melaksanakan kerja-kerja dakwah kedepannya,” ujar Linda.

Linda menegaskan, melalui ke­giatan Upgrading dan Raker ini kerja BPKK dan RKI semakin jelas kedepannya sehingga dapat mela­yani rakyat dengan optimal. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk semi pelatihan menejerial ini diikuti oleh sekitar 50 orang peserta yang mewakili pengurus BPKK dan utusan RKI dari 3 Kecamatan yang ada di Kota Wisata ini.

Acara ini juga diselingi dengan games-games seru yang membuat peserta semakin antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Salah seorang peserta up  gra­ding, Ojie, mengutarakan bahwa dirinya merasa sangat berbahagia mengikuti acara ini. Karena dirasakan manfaatnya dalam pembentukan karakter perempuan, sehingga dapat berperan dan berkontribusi dalam pembangunan keluarga yang tangguh di Kota Sanjai ini hingga ke seluruh pelosok negeri Indonesia tercinta. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top