Close

BPKD Buka Layanan Pembayaran PBB di Pasar Pusat Padang Panjang

LAYANAN PAJAK— Petugas Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Pemko Padangpanjang sedang melayani warga.

PDG.PANJANG, METRO–Guna optimalisasi pen­dapatan asli daerah (PAD) terutama Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Pemko melalui Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) membuka layanan pembayaran PBB di Tourist Information Centre, Pasar Pusat Padang Panjang, Senin (13/6).

Kepala BPKD, Dr. Wi­narno, M.E menyampaikan, selain untuk meningkatkan PAD, juga untuk memudahkan masyarakat memba­yar PBB-P2 yang menjadi kewajiban mereka. “L­a­yanan berlangsung mulai hari ini sampai 30 Juni mendatang. Sebagai upaya men­dongkrak capaian realisasi pembayaran PBB di Kota Padang Panjang,” tuturnya.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat melakukan pelunasan PBB sebelum jatuh tempo pada 31 Oktober. “Untuk warga yang melakukan transaksi pembayaran di sini, kami menyediakan souvenir me­narik,” sebutnya.

Dikatakannya, melalui layanan ini pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat me­ngenai pembayaran yang sudah bisa dilakukan melalui pindai Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Sebelumnya pembayaran PBB-P2 dapat dilunasi melalui aplikasi Gojek (GoBills). Serta sosialisasi pem­bayaran tagihan piutang PBB-P2 tahun-tahun sebelumnya. “Ke depan kita juga akan memperluas saluran pembayaran melalui Tokopedia,” tambahnya seraya menyebutkan ta­hun ini penetapan PBB Pa­dang Panjang sebesar Rp­1,35 miliar.

Pihaknya berharap de­ngan kegiatan ini, dapat mendorong dan menaikkan tingkat partisipasi ma­syarakat dalam kewajiban membayar pajak selaku warga negara yang baik.  “Kita berharap warga kota dapat memanfaatkan ke­sempatan ini sebaik mungkin,” harapnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top