Menu

BPKD Aset Solsel Lelang Aset Inventaris Kendaraan

  Dibaca : 238 kali
BPKD Aset Solsel Lelang Aset Inventaris Kendaraan
Ilustrasi

SOLSEL, METRO
Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Solsel melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sumbar melakukan lelang barang inventaris kendaraan operasional, alat-alat kantor dan alat rumah tangga (iventaris kantor pemerintah setempat).

Kepala BPKAD, Irwanesa didampingi Kabid Pengelolaan Ased BPKAD Solsel, Masdera Riko didampingi Kasubid Penilaian dan Pemamfaatan Aset Daerah, Andoni Putra dan staf Memen Fazri, Kamis (5/11) mengatakan, sudah melakukan tahapan pengumuman di media massa terkait pelaksanaan dan prosedur lelang ased Pemkab. Solsel.” Kemarin, kita sudah umumkan pelaksanaan lelang ased Pemkab. Solsel di media cetak dan di website lelang resmi pemerintah , “ kata Irwanesa.

Bagi semua pihak yang ikut lelang dapat di lihat di media cetak atau dapat di akses pada alamat domain http://www.lelang.go.id/. Di sana akan dapat diketahui tata cara mengikuti lelang dengan mengakses menu “Tata Cara dan Prosedur dan Panduan Penggunaan”,” kata Irwanesa.

Kabid Pengelolaan Ased BPKAD Solsel, Masdera Riko mengatakan, para calon peserta lelang mendaftarkan diri dan mengaktifkan akun pada http://www.lelang.go.id/. dengan merekam serta mengunggah sofcopy KTP, NPWP dan nomor rekening atas nama sendiri (uang jaminan akan dikembalikan langsung ke nomor tersebut), Berikutnya uang jaminan disetorkan ke rekening VA ( virtual account ) dan jumlah setoran harus sama dengan yang dipersyaratkan, secara sekaligus (bukan dicicil). Serta harus sudah efektif diterima KPKNL Padang paling lambat 1 hari sebelum lelang.

Sementara waktu penetapan setelah batas akhir penawaran. Ketentuan lain pemenang lelang harus melunasi harga pembelian dan bea lelang sebesar 2 persen paling lambat 5 hari kerja sejak pelaksanaan lelang. Apabila wanprestasi atau tidak melunasi kewajiban pembayaran sesuai ketentuan, maka uang jaminan akan disetorkan ke Kas Negara.

Segala biaya yang timbul terhadap objek lelang sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemenang lelang. Barang yang dilelang dalam kondisi apa adanya, dan segala bentuk kerusakan, kekurangan/resikolainnya menjadi tanggung jawab pembeli sepenuhnya dan peserta lelang yang telah menyetor uang jaminan dianggap sudah tahu kondisi objek lelang yang akan ditawar/dibeli.

Kasubid Penilaian dan Pemamfaatan Aset Daerah, Andoni Putra merinci, jumlah aset Pemkab. Solsel yang dilelang tahun ini berjumlah 6 unit kendaraan roda empat, 5 unit kendaraan roda dua. Berikut juga dilelang, satu paket kendaraan roda dua dalam keadaan scrab (besi tua) sebanyak 7 unit dan satu paket alat-alat kantor dan alat-alat rumah tangga (inventaris kantor) dalam keadaan rusak berat. (*/afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional